6 Adegan Horor Klasik Bayi Ajaib: Sumi Lahirkan Anak Pembawa Teror Akibat Terperosok Ke Kuburan Pria Portugis

Bayi Ajaib rilisan 1982 adalah salah satu film horor klasik dengan status cult movie. Film ini telah melewati proses remastered dan siap meneror bioskop lagi.

oleh Wayan Diananto diperbarui 01 Okt 2022, 12:20 WIB
Adegan Film Horor Bayi Ajaib Tahun 1982, Ditonton UIang Masih Bikin Merinding
Bayi Ajaib rilisan 1982 adalah salah satu film horor klasik dengan status cult movie. Film ini telah melewati proses remastered dan siap meneror bioskop lagi.
Dalam konferensi pers Jakarta World Cinema Week 2022 alias WCW 2022 di Jakarta pekan lalu, Bayi Ajaib diperkenalkan sebagai salah satu pengisi sesi Remastered Classic. Film horor legendaris ini bersanding dengan Akibat Guna-guna Istri Muda dan Misteri Banyuwangi. Mari simak lagi sejumlah adegan ikonis Bayi Ajaib rilisan tahun 1982. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
Showbiz Liputan6.com menerima sejumlah foto adegan Bayi Ajaib yang telah melewati proses remastered dari rumah produksi Falcon Pictures, Kamis (29/9/2022). Bayi Ajaib versi 1982 adalah karya sineas Tindra Rengat yang dirilis PT Empat Gajah Film. Waktu menguji kelanggengan film ini. Para pencinta film Tanah Air menyebutnya sebagai cult movie. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
Bayi Ajaib mengisahkan Kosim (Muni Cader) dan Dorman (W.D. Mochtar) yang berebut pangkat lurah setelah tahu ada tambang intan di desa yang mereka tinggali. Persaingan politik membuat Dorman yang berdarah Portugis kalap. Ia memohon kepada arwah Alberto Domenique, nenek moyangnya yang dikubur di daerah itu, untuk memuluskan ambisinya. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
Suatu hari, Kosim menemukan sebutir intan dan jadi kaya raya. Ia berbagi uang kepada warga desa untuk menarik simpati publik. Tensi ketegangan antara Kosim dan Dorman meningkat. Sementara itu, istri Kosim, Sumi (Rina Hassim) mengandung. Konflik meruncing setelah dukun desa (Wolly Sutinah) melihat ada keganjilan dalam kandungan Sumi. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
Usut punya usut Sumi pernah terperosok ke kuburan Alberto Domenique. Ketika bayi Sumi lahir, muncul beragam keanehan. Bayi Sumi punya sorot mata tak lazim yang disebut sebagai tatapan pembawa petaka. Kosim dan Dorman gagal mendapat jabatan lurah. Namun bayi Sumi terus menebar teror dan menggemparkan penduduk desa. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
Programmer Jakarta World Cinema Week 2022, Daniel Irawan, mengabarkan Bayi Ajaib akan dibuat ulang oleh rumah produksi Falcon Pictures. Konfigurasi pemain, sutradara, dan penulis naskah masih dirahasiakan. Para pencinta film menyambut hangat kabar ini. Maklum, Bayi Ajaib (bersama Pengabdi Setan dan Sundel Bolong) berstatus film horor Indonesia legendaris. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
“Festival film kelas dunia beragam genre rasanya kurang lengkap tanpa horor. Kami punya sesi spesifik Remastered Classic, menampilkan tiga film horor Indonesia: Misteri Banyuwangi, Akibat Guna-guna Istri Muda, dan yang paling ditunggu Bayi Ajaib,” kata Daniel Irawan. Jadwal penayangan Bayi Ajaib di WCW 2022 akan diumumkan dalam waktu dekat. Falcon Pictures mengabarkan, proses remastered Bayi Ajaib telah selesai. Berani nonton? (Foto: Dok. Falcon Pictures)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya