Ceko Perketat Perbatasannya dengan Slovakia untuk Atasi Arus Migran

Pemerintah Republik Ceko akan memperketat pemeriksaan di wilayah perbatasannya dengan Slovakia menyusul melonjaknya angka migran gelap yang memasuki negara tersebut.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 29 Sep 2022, 17:05 WIB
Ceko Perketat Perbatasannya dengan Slovakia untuk Atasi Arus Migran
Pemerintah Republik Ceko akan memperketat pemeriksaan di wilayah perbatasannya dengan Slovakia menyusul melonjaknya angka migran gelap yang memasuki negara tersebut.
Polisi Ceko memeriksa mobil di perbatasan dengan Slovakia di Stary Hrozenkov, Republik Ceko, Kamis, 29 September 2022. Pemerintah Ceko memutuskan untuk memperbarui proses pemeriksaan di perbatasannya dengan Slovakia di tengah gelombang migrasi baru. (AP Photo/Petr David Josek)
Polisi Ceko memeriksa sebuah truk di perbatasan dengan Slovakia di Stary Hrozenkov, Republik Ceko, Kamis, 29 September 2022. Sebanyak 560 polisi dan petugas bea cukai akan dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan. (AP Photo/Petr David Josek)
Polisi Ceko memeriksa sebuah truk di perbatasan dengan Slovakia di Stary Hrozenkov, Republik Ceko, Kamis, 29 September 2022. Kementerian Dalam Negeri Ceko mengatakan tindakan itu diperlukan setelah pihak berwenang menahan hampir 12.000 migran ilegal di wilayah Ceko tahun ini. (AP Photo/Petr David Josek)
Polisi Ceko berdiri saat mereka memeriksa mobil dan truk di perbatasan dengan Slovakia di Stary Hrozenkov, Republik Ceko, Kamis, 29 September 2022. Kementerian itu mengatakan bahwa para pengungsi telah menggunakan Ceko sebagai negara transit dalam perjalanan mereka ke Barat. (AP Photo/Petr David Josek)
Polisi Ceko memeriksa sebuah truk di perbatasan dengan Slovakia di Stary Hrozenkov, Republik Ceko, Kamis, 29 September 2022. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Slovakia Zuzana Eliasova mengatakan, negaranya menghormati keputusan pemerintah Ceko. Namun menyebut, masalah arus migran ilegal harus dibahas di tingkat Uni Eropa. (AP Photo/Petr David Josek)
Polisi Ceko memeriksa sebuah truk di perbatasan dengan Slovakia di Stary Hrozenkov, Republik Ceko, Kamis, 29 September 2022. Republik Ceko dan Slovakia adalah anggota zona Schengen bebas paspor Uni Eropa. (AP Photo/Petr David Josek)
Polisi Ceko berpatroli di perbatasan dengan Slovakia dekat Stary Hrozenkov, Republik Ceko, Kamis, 29 September 2022. Pemeriksaan perbatasan antara kedua negara dihapuskan ketika mereka bergabung dengan zona Schengen pada 2007 lalu. (AP Photo/Petr David Josek)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya