Jelang Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II yang meninggal dalam usia 96 pada 8 September 2022, akan dimakamkan di Windsor bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip, yang meninggal tahun lalu. Sejumlah kepala negara tampak hadir pada prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 19 Sep 2022, 17:06 WIB
Jelang Pemakaman Mendiang Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II yang meninggal dalam usia 96 pada 8 September 2022, akan dimakamkan di Windsor bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip, yang meninggal tahun lalu. Sejumlah kepala negara tampak hadir pada prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.
Seorang prajurit King's Guard melintasi The Mall di luar Istana Buckingham sebelum prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II di pusat Kota London, Inggris, Senin (19/9/2022). Ratu Elizabeth II yang meninggal dalam usia 96 pada 8 September 2022, akan dimakamkan di Windsor bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip, yang meninggal tahun lalu. (AP Photo/Christophe Ena, Pool)
Para tamu dan pejabat mulai mengambil tempat mereka sebelum upacara pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey di pusat Kota London, Inggris, Senin (19/9/2022). Pemakaman Ratu Elizabeth II melibatkan operasi keamanan terbesar yang pernah ada di London. (AP Photo/Frank Augstein, Pool)
Black Rod berjalan melalui Westminster Hall pada pukul 06:29 untuk memberi penghormatan pada hari terakhir penyembahan kenegaraan di peti mati Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, Istana Westminster, London, Inggris, Senin (19/9/2022). Para raja, ratu, dan kaisar dari berbagai negara dipastikan hadir di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Yui Mok/Pool Photo via AP)
Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden tiba di Westminster Abbey pada hari pemakaman Ratu Elizabeth II di London, Inggris, Senin (19/9/2022). Sejumlah kepala negara terlihat menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II. (Phil Noble/Pool Photo via AP)
Orang-orang menunggu di sepanjang rute peti mati Ratu Elizabeth II akan ditarik dengan kereta setelah upacara pemakamannya di Westminster Abbey, London, Inggris, Senin (19/9/2022). Lebih dari 10.000 petugas polisi akan bertugas pada hari pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II. (Sarah Meyssonnier/Pool Photo via AP)
Marching band tampil jelang upacara pemakaman Ratu Elizabeth II di pusat kota London, Inggris, Senin (19/9/2022). Selain polisi London, akan ada bala bantuan dari 43 pasukan polisi Inggris pada prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. (AP Photo/Emilio Morenatti,Pool)
Anggota marching band militer di luar Westminster Abbey pada hari pemakaman Ratu Elizabeth II, London, Inggris, Senin (19/9/2022). Ada ratusan sukarelawan marshal dan anggota angkatan bersenjata yang bertindak sebagai penjaga di sepanjang rute prosesi pemakaman kenegaraan. (Hannah Mckay/Pool Photo via AP)
Anak-anak melihat rangkaian bunga yang ditinggalkan di luar Kastil Windsor saat mereka menunggu peti mati Ratu Elizabeth II tiba di Windsor, Inggris, Senin (19/9/2022). Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II yang berlangsung pada hari ini ternyata sudah sejak lama dipikirkan sang mendiang. (AP Photo/Alastair Grant, Pool)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya