Di Balik Layar Noktah Merah Perkawinan yang Trending, Disebut Salah Satu Film Indonesia Terbaik 2022

Dua hari terakhir, film Noktah Merah Perkawinan yang dibintangi Oka Antara dan Marsha Timothy trending di Google. Seperti apa suasana lokasi syutingnya?

oleh Wayan Diananto diperbarui 17 Sep 2022, 09:20 WIB
Di balik layar film Noktah Merah Perkawinan.
Dua hari terakhir, film Noktah Merah Perkawinan yang dibintangi Oka Antara dan Marsha Timothy trending di Google. Seperti apa suasana lokasi syutingnya?
Noktah Merah Perkawinan yang menampilkan Marsha Timothy dan Oka Antara ramai dibahas netizen dua hari terakhir. Saat artikel ini disusun, film masih trending di Google. Karya sineas Sabrina Rochelle Kalangie ini kebanjiran pujian penonton dan pemerhati film. Ia disebut salah satu film Indonesia terbarik tahun ini. Berikut suasana di lokasi syuting Noktah Merah Perkawinan. (Foto: Dok. Rapi Film)
Menampilkan kehidupan Ambarwati (Marsha Timothy) dan Gilang Priambodo (Oka Antara) setelah 11 tahun menikah, mereka dikaruniai dua anak yakni, Bagas (Jaden Ocean) serta Ayu (Alleyra Fakhira). Cerita bergulir setelah sebulan setelah Ambar dan Gilang bertengkar hebat. Sejak itu, hubungan mereka hambar. Keduanya mencari solusi dengan menemui konsultan pernikahan. (Foto: Dok. Rapi Film)
Konflik intens dan performa meyakinkan para pemain adalah daya tarik Noktah Merah Perkawinan yang susah ditepis. Salah satu ketegangan terjadi saat Yulinar (Sheila Dara) yang mencintai Gilang nekat mendatangi kediaman Ambarwati tak lama setelah nyonya rumah menggugat cerai. Pertemuan keduanya bikin penonton deg-degan. Jambak-jambakan enggak, ya? (Foto: Dok. Rapi Film)
Beginilah suasana senggang di lokasi syuting Noktah Merah Perkawinan. Marsha Timothy, Oka Antara, Alleyra Fakhira, dan Jaden Ocean ngumpul bareng di taman belakang. Set taman belakang rumah Ambar dan Gilang salah satu tempat penting yang menggulirkan cerita dari konflilk hingga penyelesaian. Happy ending enggak, ya? Anda bisa saksikan di bioskop. (Foto: Dok. Rapi Film)
Noktah Merah Perkawinan juga menampilkan sejumlah karakter pendukung yang berkontribusi dalam memantik konflik maupun mengantar tokoh utama ke jalur penyelesaian. Salah satunya, Dina (Nazira C. Noer). Dalam foto, ia ada di paling kanan mengenakan celana panjang hitam dan atasan lengan panjang abu-abu. Perannya krusial sekaligus mengundang tawa. (Foto: Dok. Rapi Film)
Adegan Noktah Merah Perkawinan ini menampilkan Gilang dan Yulinar saat bertemu di kantor membahas desain taman untuk kafe yang dibangun Kemal (Roy Sungkono). Kemal adalah pacar Yulinar. Intens bertemu dari kantor hingga stasiun kereta api menumbuhkan benih cinta di benak Yulinar. Padahal, Yulinar salah satu murid Ambar di workshop keramik. (Foto: Dok. Rapi Film)
Noktah Merah Perkawinan diangkat dari sinetron legendaris berjudul sama yang tayang di Indosiar. Sinetron ini menampilkan Ayu Azhari dan Cok Simbara sebagai pasutri Ambarwati-Priambodo. Yulinar dimainkan Berliana Febrianty. Lewat peran Ambarwati yang ikonis, Ayu Azhari meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Sinetron Indonesia. (Foto: Dok. Rapi Film)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya