Jessica Iskandar Digugat Balik Steven, Pria yang Dituduhnya Menipu dan Bawa Kabur 11 Mobil Mewah

Tim kuasa hukum Christoper Steffanus Budianto alias Steven melaporkan Jessica Iskandar dan sang suami Vincent Verhaag ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasus pencemaran nama baik.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 16 Sep 2022, 10:20 WIB
Momen Kebersamaan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag, Pasangan yang Saling Dukung Satu Sama Lain
Tim kuasa hukum Christoper Steffanus Budianto alias Steven melaporkan Jessica Iskandar dan sang suami Vincent Verhaag ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasus pencemaran nama baik.
Laporan ini dilayangkan karena Jessica sudah memberikan klarifikasi yang tidak berdasar pada perjanjian yang sudah dibuat dan melaporkan Steven pada kasus pidana, yaitu penggelapan dan penipuan atas perjanjian bisnis travel yang sudah disepakati sebelumnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Menurut tim kuasa hukum Steven, Darius Situmorang, ada kesalahan saat Jessica melaporkan kliennya. "Yang disesalkan adalah kenapa saudara 'J' melaporkan ke Polda Metro Jaya, padahal hal ini kasus perdata bukan pidana," ucap Darius saat dijumpai di kantor firma hukumnya di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Lebih lanjut, Darius dan Gonggom selaku tim kuasa hukum Steven, menjelaskan dalam perjanjiannya, tertulis 1 unit mobil Mercy bukan 11, dan uang senilai Rp 9,8 miliar tidak ada dalam perjanjian. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Dalam laporan yang dilayangkannya juga terdapat kerugian baik material dan imaterial yang didapati Steven. "Karena ini kasus perdata sudah pasti ada kerugian jika ditotalkan materilnya sebesar Rp 1 miliar dan Rp 525 juta rupiah. Sedangkan imaterialnya Rp 50 miliar," ujar Gonggom di tempat yang sama. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Laporan atas pencemaan nama baik ini sudah berproses dan nanti diharapkan akan adanya mediasi antara kedua belah pihak. "Perkaranya masih berproses, sebelum sidang sampai proses sidang, terkait nantinya adanya pertemuan, nanti enggak mau marah-marah emosi, berpikir secara jernih," ungkap Darius. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Darius juga menambahkan sangat terbuka untuk melakukan musyawarah untuk mufakat. "Kami menyambut baik untuk musyawarah untuk mufakat. Supaya proses ini cepat terselesaikan, kami menunggu iktikad baik dari Jessica dan suami," ungkap Darius. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya