Ternyata Begini Cara Mencuci Pakaian Tetap Terawat Meski Menggunakan Mesin Cuci

Mesin cuci yang memiliki fitur terbaik tentunya bukan sekadar dapat menjadi solusi yang memudahkanmu untuk membersihkan pakaian.

oleh stella maris pada 30 Agu 2022, 08:43 WIB
Polytron Zeromatic Laguna juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Mencuci pakaian menjadi hal yang paling sering dilakukan. Meski dilakukan dengan intensitas yang sering, tapi masih banyak yang mungkin bertanya-tanya, seberapa sering pakaian harus dicuci berdasarkan jenisnya? 

Laman Which.co.uk menjelaskan, pakaian jenis t-shirt dapat dicuci 1-2 kali setelah dipakai, sweatshirt 5-6 kali pakai. Pakaian putih harus dicuci 1-2 kali setelah dipakai, piyama 3-4 kali setelah digunakan. Sementara celana jeans, dapat dicuci setelah 6-10 kali setelah digunakan. 

Nah, untuk membersihkan pakaianmu tentu kamu mengandalkan mesin cuci sebagai solusi merawat pakaianmu. Agar pakaianmu tetap terawat meski membersihkan menggunakan mesin cuci, ada baiknya kamu memerhatikan beberapa hal berikut ini: 

2 dari 5 halaman

1. Waktu Mencuci

Sudah menjadi rahasia umum kalau wanita dapat multitasking. Terkadang sambil mencuci pakaian, mereka menyelesaikan pekerjaan rumah yang lain, seperti memasak, membersihkan rumah atau taman, bahkan sambil menyelesaikan pekerjaan di rumah. 

Namun saking sibuknya, terkadang pakaian yang ada di mesin cuci ditinggalkan begitu saja. Inilah yang harus kamu ketahui, Ladies! Jangan pernah tinggalkan pakaianmu di dalam mesin cuci selama lebih dari 8-12 jam. 

Itu karena dapat menyebabkan cucian berbau kurang sedap dan menyebabkan jamur dan lumut tumbuh di dalam drum mesin cuci. 

3 dari 5 halaman

2. Pisahkan Pakaian Baru

Saat mencuci pakaian dengan mesin cuci, hindari mencuci pakaian baru berwarna cerah dengan pakaian putih. Itu karena pewarna pakaiannya dapat merembes ke pakaian putih di satu atau dua kali pencucian pertama. Alhasil, dapat menyebabkan transfer warna dan membuat warna pakaianmu menjadi kusam. 

4 dari 5 halaman

3. Pakaian Hitam Antipudar

Jika kamu memiliki pakaian berwarna hitam, selain memisahkan mencucinya dengan pakaian berwarna terang, ada hal lain yang harus diperhatikan. Kamu harus membalikkan pakaian bagian dalam saat mencucinya dengan mesin cuci, agar warna pakaian di bagian luar tak mudah memudar. Selain itu, saat proses pengeringan, hindari terpapar sinar matahari secara langsung ya!

5 dari 5 halaman

4. Pilih Mesin Cuci Terbaik

Tahukah kamu, kalau mesin cuci juga punya peran untuk merawat pakaianmu agar lebih awet? Ya, mesin cuci yang memiliki fitur terbaik tentunya bukan sekadar dapat menjadi solusi yang memudahkanmu untuk membersihkan pakaian. 

Mesin cuci dengan fitur terbaik juga dapat membantu merawat pakaian agar lebih 'panjang umur'. Maka dari itu, kamu harus memilih mesin cuci terbaik, seperti Zeromatic Laguna dari Polytron karena memiliki lima keunggulan berikut ini: 

- Easy to Operate

Dengan Polytron Zeromatic Laguna, aktivitas mencuci pakaian jadi semakin mudah karena memiliki desain tombol yang lengkap. 

-  Multi Program Washing

Fitur ini memudahkanmu untuk memilih berbagai program mencuci yang disesuaikan untuk berbagai jenis bahan pakaian, seperti bahan jeans, hijab, dan bahan lembut lainnya.  Hasilnya, cucian kamu akan jadi lebih bersih dan pakaian pun jadi lebih awet. 

- Aroma Boost

Polytron Zeromatic Laguna juga dilengkapi dengan berbagai fitur Aroma Boost/Istimewa.

Polytron Zeromatic Laguna memiliki fitur Aroma Boost yang dapat mengatur  pengeluaran softener secara efisien hanya pada proses pembilasan, menghasilkan cucian yang jauh lebih wangi dan lembut seperti memakai parfum walaupun dengan pemakaian softener 50% lebih sedikit dari mesin cuci lain. Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi masalah pakaian tidak wangi. 

- Turbo Mix

Selain pengaturan softener, Polytron Zeromatic Laguna juga dilengkapi dengan teknologi baling-baling turbo mix. Fungsinya untuk memastikan deterjen bubuk maupun cair tercampur sempurna dengan air agar tidak meninggalkan residu. Dengan adanya fitur ini, tentunya hasil pakaian yang sudah dicuci dengan Polytron Zeromatic Laguna jauh lebih bersih secara menyeluruh.

- Laguna Drum dan Laguna Wave

Sekarang kamu tak perlu lagi mengucek dan merendam pakaian secara terpisah. Dengan mengandalkan Polytron Zeromatic Laguna kamu dapat mencuci lebih mudah. Itu karena, laguna drum pada Polytron Zeromatic Laguna dilengkapi program merendam serta fitur spin yang dapat menghasilkan efek seperti mengucek. Sementara Laguna wave menjadi fitur perendaman khusus mengangkat kotoran-kotoran membandel yang menghasilkan hasil cucian lebih bersih maksimal. 

Oh ya, kamu juga tak perlu khawatir saat proses mencuci pakaian di mesin cuci top loading. Polytron Zeromatic Laguna dilengkapi dengan tutup tempered glass door serta ambient light, sehingga membantumu untuk memantau proses mencuci, serta soft demper yang membuat pintu pada mesin cuci tak akan terbanting saat kamu menutupnya. 

Selain itu, ada teknologi Zeropressure Technology yang membantu aktivitas mencuci tetap bersih walaupun air yang mengalir dengan tekanan kecil. Jadi bisa menghemat listrik hingga 30%, loh!

Polytron Zeromatic Laguna memiliki pilihan warna White Light, Grey, dan White Rose Gold./Istimewa.

Polytron Zeromatic Laguna tersedia dalam berbagai pilihan warna dan ukuran, seperti mulai dari 7 KG, 8 KG, 9 KG, dan 10 KG serta memiliki pilihan warna White Light, Grey, dan  White Rose Gold. Produk ini juga dilengkapi dengan garansi 5 tahun. Untuk mendapatkan Zeromatic Laguna dari Polytron website resmi Polytron atau di official store e-commerce Polytron.

  

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya