Bayern Munchen Lawan Barcelona di Liga Champions, Thomas Muller Kirim Pesan kepada Robert Lewandowski

Thomas Muller mengirim pesan kepada Lewandowski setelah undian Liga Champions yang mempertemukan Bayern Munchen melawan Barcelona di fase grup.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Agu 2022, 08:00 WIB
Striker Barcelona Robert Lewandowski akan menghadapi mantan timnya Bayern Munchen dan eks rekan setimnya Thomas Muller di fase grup Liga Champions 2022/2023. (Ander GILLENEA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Bayern Munchen dan Barcelona satu grup berdasarkan hasil undian Liga Champions 2022/2023 di Istanbul, Turki, Kamis (25/8/2022) malam WIB. Kedua tim masuk Grup C dan akan bersaing dengan Inter Milan serta Viktorian Plzen di Grup C.

Dua raksasa Eropa tersebut memainkan salah satu pertandingan paling ikonik di Liga Champions edisi 2019/2020. Bayern Munchen menghajar Barcelona dengan skor telak 8-2 dalam laga perempat final yang dimainkan satu kali karena disebabkan pandemi Covid-19.

Barcelona dan Bayern Munchen juga bertemu di penyisihan grup musim lalu. Tergabung di Grup E, Munchen mengalahkan tim Catalan 3-0 baik di laga kandang maupun tandang.

Namun, ada perbedaan yang signifikan di Liga Champions edisi musim ini dibandingkan sebelumnya. Striker andalan Bayern Munchen Robert Lewandowski telah bergabung dengan Barcelona musim panas ini.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez bakal menggunakan pemain asal Polandia itu sebagai senjata dalam upaya untuk merugikan mantan timnya. Mantan rekan satu tim Lewandowski di Munchen, Thomas Muller, membuat pesan video setelah undian Liga Champions diumumkan.

"Undian yang bagus untuk penggemar sepak bola. Tuan Lewangoalski, sampai jumpa di Munich. Ayo, kita guncang musim Liga Champions," kata striker Bayern Munchen itu.

Final Liga Champions musim ini akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki. Stadion ini pernah menjadi tuan rumah final 2005 yang terkenal antara Liverpool dan AC Milan.

 

2 dari 4 halaman

Rajin bikin gol

Pemain Barcelona Gerard Pique (kiri) bertahan melawan pemain Bayern Munchen Robert Lewandowski pada pertandingan Grup E Liga Champions di Munich, Jerman, 8 Desember 2021. Bayern Munchen menang 3-0. (AP Photo/Matthias Schrader)

Robert Lewandowski sukses besar saat menghadapi Barcelona di Liga Champions. Dia mencetak empat gol dan dua assist dalam lima pertandingan melawan klub Catalan.

Striker asal Polandia tersebut juga memiliki rekor bagus melawan Bayern Munchen. Lewandowski menghadapi mantan klubnya 14 kali di semua kompetisi saat bermain untuk Borussia Dortmund. Dari semua pertandingan itu, dia telah mencetak lima gol melawan juara Jerman saat ini.

Lewandowski memiliki karier yang sangat sukses bersama Bayern Munchen. Dalam 375 pertandingan, pemain berusia 34 tahun itu mencetak 344 gol dan 72 assist untuk Bavarians.

Sementara untuk Barcelona di awal musim ini, Lewandowski sudah membuat dua penampilan kompetitif. Dia sudah mencetak dua gol dan satu assist untuk Blaugrana. 

 

3 dari 4 halaman

Hasil undian

Logo Liga Champions. Foto ini diambil sebelum upacara pengundian Liga Champions 2022-2023 di Istanbul, Turki, 25 Agustus 2022. (OZAN KOSE / AFP)

Grup A: Ajax, Liverpool, Napoli, Rangers

Grup B: Porto, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, Club Brugge

Grup C: Bayern Munchen, Barcelona, Inter Milan, Viktorian Plzen

Grup D: Eintracht Frankfurt, Tottenham Hotspur, Sporting, Marseille

Grup E: AC Milan, Chelsea, Salzburg, Dinamo Zagreb

Grup F: Real Madrid, RB Leipzig, Shakhtar Donetsk, Celtic

Grup G: Manchester City, Sevilla, Borussia Dortmund, Copenhagen

Grup H: Paris Saint-Germain, Juventus, Benfica, Maccabi Haifa

 

4 dari 4 halaman

Jadwal fase grup

Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Fase grup Liga Champions 2022-2023 akan berlangsung mulai 6 dan 7 September 2022. Sebanyak 32 klub bakal bersaing untuk meraih tiket ke babak 16 besar.

Berikut jadwal fase grup Liga Champions:

Matchday 1: 6-7 September 2022

Matchday 2: 13-14 September 2022

Matchday 3: 4-5 Oktober 2022

Matchday 4: 11-12 Oktober 2022

Matchday 5: 25-26 Oktober 2022

Matchday 6: 1-2 November 2022

Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya