Big Records Asia dan Norton Records Rillis Lagu untuk Program Edukasi Kelestarian Hutan

Tetra Pak Indonesia mendukung penuh aksi dua music label merilis dua theme song untuk rangkaian program edukasi kelestarian hutan.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Agu 2022, 23:49 WIB
Big Records Asia dan Norton Records Rillis Lagu untuk Program Edukasi Kelestarian Hutan. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta Tetra Pak Indonesia mendukung penuh aksi dua music label BIG Records Asia dan Norton Records untuk merilis 2 judul lagu theme song untuk rangkaian program edukasi kelestarian hutan FSC Forest Week 2022. Dua buah lagu berjudul Akar dan Belahan Cinta Dunia dirilis secara resmi pada Sabtu (27/8/2022) di dua kota yaitu Bandung dan Pemalang.

Lagu bertajuk Akar akan dibawakan oleh Kamar Jiwa group band asal Semarang, sedangkan lagu Belahan Cinta Dunia dibawakan secara duet oleh dua penyanyi asal kota kembang Bandung Joe Marnio dan Harris Marchiano.

Kamar Jiwa yang merupakan Rising Star Artist BIG Records Asia mengatakan lagu berjudul Akar bercerita tentang hutan yang menjadi rumah dan surga bagi semua mahluk di bumi yang akan kokoh selamanya melindungi umat manusia.  Lagu ini diriilis secara resmi dalam off air event launching Sabtu (28/8/2022) di Locomotife Koffie Theater, Pemalang, Jawa Tengah.

Sedangkan di kota Bandung Joe Marnio dan Harris Marchiano memperkenalkan single duet pertama mereka yang berjudul Belahan Cinta Dunia bercerita tentang perasaan cinta seseorang pada alam yang telah melindungi bumi sehingga dalam lagu itu meminta kita semua untuk tidak merusak alam yang telah melindungi bumi dengan cintanya.

Program ini diinisiasi oleh Forest Stewardship Council (FSC) untuk para mitra dan stakeholder FSC di seluruh dunia.  FSC merupakan organisasi non-profit global yang mendorong keberlanjutan hutan di dunia melalui pengembangan sertifikasi hutan untuk memastikan produk hasil hutan bersumber dari hutan yang berkelanjutan dan dikelola secara bertanggung jawab.

Nasroni Himawan selaku Direktur BIG Records Asia & Norton Records merasa terhormat untuk kembali bekerjasama dalam rangkaian kegiatan dan program FSC Forest Week. "Kami tetap terus mendukung upaya edukasi FSC dan mitranya di Indonesia dalam memberikan edukasi kepada audiens dan komunitas kami melalui musik.," terang Nasroni Himawan kepada suarakarya.id di Semarang, Minggu (28/8/2022).

Kamar Jiwa terpilih kembali untuk dapat menyanyikan 1 lagu melalui BIG Recors Asia dan Norton Records mengeluarkan 1 lagu yang dinyanyikan secara duet oleh 2 orang penyanyi Joe Marnio dan Harris Marchiano. "Kami berharap 2 lagu tersebut dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dalam membantu melakukan edukasi terkait keberlanjutan hutan di Indonesia," tutur Nasroni.

Reza Andreanto selaku Manager Sustainability Tetra Pak Indonesia, menjelaskan sebagai perusahaan global yang selalu berkomitmen untuk memberikan edukasi terkait dengan fungsi dan pentingnya label FSC pada kemasan merasa bangga untuk dapat berkolaborasi dengan lintas industri dalam melakukan kampanye FSC ini di Indonesia.

"Semoga dengan dua lagu yang dibawakan oleh Kamar Jiwa dan duet Joe Marnio dan Harris Marchiano ini akan dapat disukai masyarakat, khususnya dalam mempromosikan kegiatan dan program FSC Forest Week 2022 ini," ungkap Reza.

 

2 dari 3 halaman

Rangkaian FSC Forest Week 2022

Big Records Asia dan Norton Records Rillis Lagu untuk Program Edukasi Kelestarian Hutan. foto: istimewa

Lagu Akar dan Belahan Cinta Dunia nantinya akan digunakan di dalam rangkaian program dan kegiatan FSC Forest Week 2022 di antaranya:

Kontes FSC Fun Selfie

Pada kontes FSC Fun Selfie peserta diwajibkan melakukan foto bersama dengan produk berlabel FSC yang diunggah pada akun sosial media masing-masing dan menyematkan lagu Akar atau Belahan Cinta Dunia.

Pemenang utama akan mendapatkan 1 buah smartphone 4G. Kontes ini akan dibuka di sosial media pada akhir bulan Agustus dan ditutup hingga akhir bulan Oktober 2022.

 

Kontes FSC Tiktok dan Reels Video Creative Contest

Pada kontes FSC Tiktok dan Reels Video Creative Contest ini peserta membuat video sekreatif mungkin berupa edukasi terkait FSC melalui akun sosial media Reels Instragram atau TikTok menggunakan backsound lagu theme song FSC Forest Week 2022 Akar atau Belahan Cinta Dunia.

Pemenang utamanya akan mendapatkan 1 buah smartphone 4G. Program ini akan dirilis melalui sosial media pada akhir bulan Agustus dan ditutup hingga akhir bulan Oktober 2022.

3 dari 3 halaman

FSC Cover Song Contest

Big Records Asia dan Norton Records Rillis Lagu untuk Program Edukasi Kelestarian Hutan.  foto: istimewa

Pada kontes FSC Cover Song peserta melakukan cover lagu theme song FSC Forest Week 2022 yang berjudul Akar atau Belahan Cinta Dunia yang dinyanyikan oleh group band Kamar Jiwa dan duet Joe Marnio dan Harris Marchiano untuk diunggah pada akun YouTube dan Reels Instagram masing-masing.

Pemenang utamanya akan mendapatkan kontrak rekaman hasil cover lagunya dengan BIG Records Asia dan atau Norton Records serta mendapatkan 1 buah smartphone 4G. Kontes ini akan dibuka di sosial media pada akhir bulan Agustus dan ditutup hingga akhir Oktober 2022.

 

Webinar FSC Forest Week 2022

Program Webinar ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 September 2022 yang pesertanya akan terlebih dahulu mendaftarkan diri secara gratis melalui panitia yang informasi detail terkait pendaftarannya akan dirilis melalui sosial media pada awal bulan September 2022.

Webinar akan diisi oleh narasumber yang kompeten serta diisi dengan live performance group band Kamar Jiwa dan seluruh peserta akan mendapatkan e-certificate setelah selesai mengikuti seluruh rangkaian acara webinar.

Indra Setia Dewi selaku Manager Marketing & Communications FSC Indonesia mengungkapkan pihaknya mendukung kepada Kamar Jiwa dan juga kepada Joe Marnio dan Harris Marchiano yang lagu-lagunya menjadi theme song FSC Forest Week 2022.

Regional

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya