Ria Ricis Berbagi Cerita soal Pengalaman Menyusui, Sempat Insecure di Hari Pertama

Kesulitan Ria Ricis saat menyusui kali pertama.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 29 Jul 2022, 11:46 WIB
Ria Ricis dan Teuku Ryan (Instagram/riaricis1795)

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis kini resmi menjadi seorang ibu. Usai melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan, istri Teuku Ryan pun berbagi cerita soal pengalaman menyusui.

Diakui Ria Ricis, hari pertama menyusui terlewati dengan berat. YouTuber terkenal ini sempat merasa insecure lantaran produksi ASI-nya masih sedikit.

"Masih kaget karena ASI nya belum keluar. Masih setetes-setetes, jadi insecure," kata Ria Ricis dalam konferensi pers yang dilangsungkan pada Kamis (28/7/2022).

Namun, Ria Ricis tak membiarkan insecure itu menguasainya. Bintang film Aku Tahu Kapan Kamu Mati memotivasi diri sendiri juga sang buah hati agar dapan menyusui dengan baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Takut Stres

Potret Ria Ricis dan Teuku Ryan Peluk Baby R. (Sumber: Instagram/okisetianadewi)

"Suami takut akunya stres, tapi alhamdulillah aku bilang: Ayo semangat, aku bisa kamu bisa. Aku bilang begitu ke anak aku," tutur Ria Ricis.

Dia bersyukur karena masa sulit itu hanya terjadi selama sehari. "Tapi alhamdulillah dari kemarin sudah lancar, nyusunya enggak mau lepas. Dan kalau lagi capai, stres, bayangin anak langsung happy lagi," ucap adik Oki Setiana Dewi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kompak

Ria Ricis dan Teuku Ryan juga kompak mengasuh anak pertama mereka, termasuk menjaga sang buah hati saat tengah malam. "Dari semalam kita dua-duanya tetap bangun, kalau baby bobo kita bobo, baby bangun kita bangun," tutur Ria Ricis.

"Jadi kita juga enggak kekurangan tidur. Bayi juga enggak kekurangan ASI dua jam sekali itu yang paling penting dan harus happy," imbuhnya. 

4 dari 4 halaman

Kelahiran

Ria Ricis melahirkan anak pertama pada Selasa, 26 Juli 2022, di RSIA Bina Medika Bintaro. Dia melahirkan secara caesar karena air ketubannya telah berkurang. 

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya