Penampakan Bus yang Jatuh dari Jembatan di Kenya, Puluhan Orang Tewas

Sebuah bus jatuh dari jembatan hari Minggu di Kenya dan terjun ke sungai di sepanjang jalan raya, menewaskan sedikitnya 21 orang, kata polisi.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 25 Jul 2022, 16:35 WIB
Kecelakaan Bus di Kenya
Sebuah bus jatuh dari jembatan hari Minggu di Kenya dan terjun ke sungai di sepanjang jalan raya, menewaskan sedikitnya 21 orang, kata polisi.
Bangkai bus yang jatuh ke jembatan Nithi pada hari Minggu, di kabupaten Tharaka Nithi, Kenya, Senin (25/7/2022). Setidaknya 21 orang tewas setelah sebuah bus terjun dari jembatan dan jatuh ke dalam lembah sungai sedalam 40 meter. (AP Photo/Dennis Dibondo)
Petugas kepolisian Kenya mengumpulkan barang-barang dari puing-puing bus yang jatuh ke jembatan Nithi pada hari Minggu, di Kabupaten Tharaka Nithi, Kenya, Senin (25/7/2022). Saat kejadian, bus milik perusahaan Modern Coast itu tengah melakukan perjalanan dari Meru ke Kota Mombasa. (AP Photo/Dennis Dibondo)
Orang-orang melihat bangkai bus yang jatuh ke jembatan Nithi pada hari Minggu, di Kabupaten Tharaka Nithi, Kenya, Senin (25/7/2022). Penyelidikan awal menunjukkan rem bus blong hingga membuat pengemudinya tak mampu membelokkan kendaraan dengan benar di tikungan tajam di jembatan. (AP Photo/Dennis Dibondo)
Bangkai bus yang jatuh ke jembatan Nithi pada hari Minggu, di kabupaten Tharaka Nithi, Kenya, Senin (25/7/2022). Kecelakaan bus Modern Coast yang mengerikan terjadi di Jembatan Sungai Nithi yang terkenal itu, di sepanjang Jalan Raya Meru - Nairobi. (AP Photo/Dennis Dibondo)
Bangkai bus yang jatuh ke jembatan Nithi pada hari Minggu, di kabupaten Tharaka Nithi, Kenya, Senin (25/7/2022). Data dari Biro Statistik Nasional Kenya menunjukkan pada tahun 2021 lalu 4.579 orang tewas akibat kecelakaan. Naik 15 persen dibanding tahun sebelumnya. (AP Photo/Dennis Dibondo)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya