H. Faisal Siap Damai dengan Doddy Sudrajat Setelah Sekian Lama Berseteru, Tapi Ada Syaratnya

Namun sebelum berdamai, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh Doddy Sudrajat. Salah satunya adalah melakukan klarifikasi secara terbuka kepada publik atas apa yang selama ini ia sampaikan.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 18 Jul 2022, 16:00 WIB
Vanessa Angel - H. Faisal (Foto: Instagram/@h_faisal_69)

Liputan6.com, Jakarta Perseteruan antara H. Faisal dan Doddy Sudrajat belum juga menemui titik terang. Namun di luar itu, H. Faisal sejatinya sudah membuka pintu damai kepada Doddy Sudrajat.

Ia tak mau masalah ini terus berlarut-larut. Apalagi, semakin lama Gala Sky Andriansyah, putra semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, akan semakin tumbuh dan mulai memahami apa yang terjadi.

Oleh karenanya, pihak H. Faisal mau saja mengakhiri masalah ini dengan Doddy Sudrajat.

"Bagi saya dan keluarga saya, dari jauh-jauh hari sudah saya sampaikan bahwa kami selalu buka pintu perdamaian," kata H. Faisal dilansir dari tayangan YouTube Sambel Lalap pada Senin (18/7/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi kepada Publik

Ayah artis VA, Doddy Sudrajat menggelar jumpa pers terkait konflik dengan putrinya di kawasan Buncit, Jakarta, Jumat (25/1). Dalam kesempatan itu, Doddy Sudrajat mengaku sudah pisah dengan anaknya hampir sebelas tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun sebelum berdamai, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh Doddy Sudrajat. Salah satunya adalah melakukan klarifikasi secara terbuka kepada publik atas apa yang selama ini ia sampaikan. Salah satunya adalah mengenai Gala Sky yang pernah disebutnya sebagai anak di luar pernikahan.

"Tetapi semua yang dilempar ke publik, omongan-omongan, itu harus diklarifikasi, artinya harus ada pertanggung jawaban. Tentu harus ada juga kalau salah minta maaf," kata H. Faisal.

3 dari 4 halaman

Tegas

Haji Faisal tak habis pikir dengan ocehan Doddy Sudrajat yang merasa dihalangi untuk bertemu Gala Sky Andriansyah. (Foto: Dok. Instagram @opah_faisal)

Dengan tegas, H. Faisal menyatakan bahwa ia tak bisa berdamai dengan Doddy Sudrajat sebelum syarat itu dipenuhi.

"Kalau belum ada klarifikasi, belum ada penjelasan, saya belum bisa duduk bersama dan ngobrol bersama," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Mediasi Tak Berhasil

Ayah artis VA, Doddy Sudrajat menggelar jumpa pers di kawasan Buncit, Jakarta, Jumat (25/1). Doddy mengklarifikasi pernyataan artis VA yang mengaku tidak didukung oleh keluarga dalam kasus prostitusi online yang menjeratnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, kuasa hukum H. Faisal yaitu Sandy Arifin juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah beberapa kali mengupayakan perdamaian tersebut. Namun hingga kini Doddy Sudrajat juga tak menunjukkan itikad baik.

"Karena kan dari awal proses pengadilan beberapa kali diupayakan mediasi, tidak berhasil. Di luar juga kita tetap mencoba, tapi pada kenyataannya tetap ada berita-berita yang tidak baik," kata Sandy Arifin.

"Saya garis bawahi, saya siap berdamai, yang penting klarifikasi lah semua ucapan, klarifikasi perkataan itu. Kalau benar katakan benar, kalau salah minta maaf, kalau sudah jelas duduk permasalahannya seperti itu, semua itu clear," timpal H. Faisal seraya menutup.

Infografis Cinta Sehidup Semati Vanessa Angel - Bibi Andriansyah (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya