Kapolri Didukung Habaib dan Ulama Usut Tuntas Kasus Ferdy Sambo

Habib Nabil juga menyampaikan bahwa Kapolri tetap tegak lurus dan jangan takut karena langkah yang benar dibelakangnya banyak Ulama yang mendukung,

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Agu 2022, 14:09 WIB
Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo saat acara bersama habaib dan ulama. (Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta - Habib Nabil bin Ridho bin Ali Al Habsyi, pimpinan majelis burdah Miftahussalamah Bogor menilai  langkah Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo sudah benar dalam penanganan kasus kematian Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo.

"Kapolri sudah benar dan tepat dalam penanganan kasus Sambo, jangan plintar plintir itu Komisi III, harusnya kita bersama dan bersatu memberikan support atas langkah Kapolri yang sudah tegak lurus," tegas Habib Nabil, Selasa (23/8/2022).

Habib Nabil juga menyampaikan bahwa Kapolri tetap tegak lurus dan jangan takut karena langkah yang benar dibelakangnya banyak Ulama yang mendukung,

"Pak Sigit ga usah ragu dalam mengungkap kasus tersebut dan jangan terganggu dengan kelompok yang cuma mau mancing diair keruh" tambahnya.

Terpisah pengasuh pondok pesantren Tajul Falah Cipanas Lebak Banten KH Muhammad Suryana mengatakan Kapolri tak perlu khawatir dalam bertindak jika itu untuk menegakkan keadilan.

"Langkah yang diambil Pak Sigit sudah tepat, jika ada yang mengganggu kami yang paling depan untuk membela dan menghadapi," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Figur Profesional

KH Suryana menambahkan kalau Kapolri adalah figur yang santun namun tetap kredibel dan profesional di bidangnya serta dekat dengan ulama.

"Jadi mengganggu kerja dan lingkup tugasnya pak Sigit sehingga berdampak pada kondusifitas kenyamanan dan keamanan masyarakat luas maka kami pasti akan bertindak tambahnya," ujarnya.

Infografis Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya