Top 3: Ucapan Selamat Idul Adha yang Cocok Dikirimkan Lewat Pesan Singkat

Artikel tentang ucapan selamat Idul Adha menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 11 Jul 2022, 11:05 WIB
Ilustrasi Masjid Credit: pexels.com/Oziel

Liputan6.com, Jakarta Hari Minggu dirayakan sebagai Hari Raya Idul Adha 2022. Hari raya Idul Adha 1443 H dilaksanakan pada Minggu, 10 Juli 2022 setelah diputuskan lewat sidang isbat oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Idul Adha atau juga biasa disebut dengan Hari Raya Kurban identik dengan momen penyembelihan hewan mulai dari kambing, sapi, hingga kerbau yang sengaja disumbangkan oleh seseorang beragama Islam dan mampu. 

Idul Adha juga sebagai peringatan atas perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS yang tengah menyembelih domba sebagai pengganti putranya. Meski tak semeriah perayaan Hari Raya Idul Fitri, namun kita sesama umat muslim perlu memberikan ucapan kepada sesama umat Islam.

Artikel tentang ucapan selamat Idul Adha menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang cara mengolah daging kambing agar tidak keras dan bau. Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang manfaat konsumsi daging kambing bagi tubuh.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha, Cocok Dikirimkan Lewat Pesan Singkat

Ilustrasi Ucapan Selamat Idul Adha Credit: pexels.com/Tsania

Ucapan selamat Idul Adha juga bisa menjadi ajang penyambung silaturahmi. Berikut ini deretan ide ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha yang bisa Anda berikan kepada kerabat sesama muslim:

  1. Semoga Allah memberi Anda semua kemakmuran dan kesuksesan. Semoga Allah memberkati Anda dengan kekayaan dan kebahagiaan dan memberi Anda kehidupan yang sehat. Selamat Iduladha.
  2. Biarkan Iduladha ini menjadi kesempatan untuk berbagi cinta dan berkah dengan sahabat dan keluarga. Selamat Iduladha untuk kamu dan keluarga.
  3. Semoga hidupmu dipenuhi dengan cahaya, cinta, kebahagiaan, dan kesehatan. Selamat Iduladha.
  4. Iduladha ini, saya berharap berkah Allah menerangi hidup Anda dan dipenuhi dengan kebahagiaan, kedamaian, kegembiraan, dan kesuksesan. Selamat Iduladha.
  5. Rasakan keajaiban di sekitar Anda dan ketahuilah bahwa rahmat Tuhan selalu menyertai Anda. Anda akan selalu dikelilingi oleh cinta dan perhatian. Selamat Iduladha!
  6. Semoga Allah meringankan kesulitan Anda dan menghujani Anda dengan banyak kedamaian dan kemakmuran. Memiliki waktu yang diberkati. Selamat Iduladha.
  7. Semoga berkah ilahi Allah memberi Anda harapan, iman, dan kegembiraan pada Idul Adha dan selamanya. Selamat Hari Raya Iduladha.
  8. Semoga Allah memberi Anda dan keluarga Anda kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran. Selamat Iduladha.
  9. Semoga Anda dan keluarga Anda damai, harmonis, bahagia, sehat, dan sejahtera di hari raya Iduladha.
  10. Semoga Anda terus tumbuh lebih bijaksana dan lebih menawan setiap hari. Semoga Iduladha ini membawa kebahagiaan di hati Anda dan keluarga Anda. Selamat Iduladha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. 5 Cara Mengolah Daging Kambing agar Tidak Keras dan Bau

Ilustrasi Daging Kambing Credit: pexels.com/Jane

Hari Raya Idul Adha tentu identik dengan beragam olahan daging sapi dan juga kambing. Mungkin bagi sebagian orang, mengolah daging sapi cukup mudah dilakukan, namun berbeda dengan kambing.

Pasalnya, mengolah daging kambing butuh keterampilan khusus, terutama untuk menghilangkan bau khasnya. Tak hanya itu, untuk membuat daging menjadi empuk ketika diolah juga bukan hal yang cukup mudah.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa tips sederhana yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan bau dan membuat daging kambing empuk ketika diolah. Dikutip dari berbagai sumber berikut ulasannya. 

Buang lemak

Daging kambing identik dengan baunya yang khas. Rupanya bau prengus pada daging kambing nyatanya berasal dari lapisan lemak yang menempel. Lantas untuk menghilangkannya, kalian bisa membuang bagian lemak pada daging kambing yang akan diolah.

Taburi garam

Usai membersihkan daging kambing, kalian bisa menaburi daging kambing dengan garam. Hal ini tak hanya menambah rasa pada daging, tapi juga menghilangkan aroma tak sedap pada daging. Agar garam terserap sempurna, diamkan beberapa saat.

 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 6 Manfaat Konsumsi Daging Kambing Bagi Kesehatan Tubuh

Ilustrasi Daging Kambing Credit: pexels.com/Mark

Di Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban tentu banyak umat muslim yang lantas mengolah daging kurban menjadi santapan lezat. Salah satunya ialah membuat olahan daging kambing. Ada begitu banyak jenis olahan daging kambing, mulai dari sate, tongseng hingga gulai kambing. 

Meski digadang-gadang dapat menyebabkan kolesterol tinggi, rupanya mengonsumsi daging kambing dapat memberikan banyak manfaat. Tentunya jika mengonsumsinya tidak berlebihan ya. 

Nah, penasaran dengan berbagai manfaat daging kambing yang dapat diperoleh tersebut? Melansir dari berbagai sumber, berikut deretan manfaat mengonsumsi daging kambing.

1. Meningkatkan Massa Otot

Manfaat mengonsumsi daging kambing yang penting diketahui yakni sebagai salah satu asupan makanan untuk menambah massa otot. Hal ini karena daging kambing secara lebih banyak mengandung protein berkualitas.

Protein yang tinggi di dalam daging kambing cukup tepat untuk dikonsumsi. Sebab, asam amino tidak disertai banyak kalori saat dikonsumsi tubuh. Nah, bagi Anda yang sedang rutin berolahraga untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, mengonsumsi daging kambing nampaknya penting untuk dipertimbangkan.

2. Meningkatkan Pembakaran Lemak 

Manfaat mengonsumsi daging kambing berikutnya yakni mampu meningkatkan proses pembakaran lemak pada tubuh. Lemak secara tidak langsung kemudian akan diubah menjadi energi di dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin B yang banyak terdapat di dalam daging kambing. Maka dari itu, asupan daging kambing rasanya tepat pula untuk mendapatkan berat badan secara ideal.

Selengkapnya...

infografis Ini Daftar Kalori Makanan Berbuka Puasa. (Liputan6.com/Tri Yasni).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya