Marvel Ikut Berduka dengan Kematian Kazuki Takahashi, Pencipta Yu-Gi Oh! yang Ternyata Pernah Bikin Komik Spider-Man

Pesan belasungkawa untuk kematian Kazuki Takahashi, sang pencipta Yu-Gi Oh! disampaikan lewat akun Twitter resmi Marvel.

oleh Fadjriah NurdiarsihRatnaning Asih diperbarui 08 Jul 2022, 11:49 WIB
Pesan belasungkawa untuk kematian Kazuki Takahashi, sang pencipta Yu-Gi Oh! disampaikan lewat akun Twitter resmi Marvel. (Twitter/ Marvel)

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengenai kematian pencipta manga Yu-Gi Oh! Kazuki Takahashi tak hanya memukul para penggemar budaya pop Jepang. Melainkan juga Marvel, yang rupanya pernah berkolaborasi dengan sang mangaka.

Pesan belasungkawa ini disampaikan lewat akun Twitter resmi Marvel, Jumat (8/7/2022).

“Marvel berduka mengetahui meninggalnya Kazuki Takahashi, kreator manga visioner yang menghiasi Marvel Universe dengan cerita imajinatifnya awal tahun ini. Belasungkawa kami sampaikan kepada keluarga, teman, para penggemar di seluruh dunia,” begitu isi cuitannya.

Bersama dengan unggahan ini, diselipkan pula cover art dari cerita Spider-Man – Iron Man yang pernah ia buat, Secret Reverse.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tony Stark ke Jepang

Dilansir dari situs resmi Marvel, Secret Reverse yang dirilis pada Juni lalu merupakan “manga graphic novel” setebal 112 halaman.

Diceritakan bahwa Tony Stark melakukan perjalanan ke Jepang untuk menghadiri event konvensi game. Ia dijadwalkan bertemu dengan Reijiro Kaioh, CEO dari perusahaan permainan kartu yang terkenal di dunia. Kaioh menjanjikan akan memperlihatkan piranti game baru yang menakjubkan, tapi penemu dari perangkat ini punya rencana lain di baliknya.

3 dari 4 halaman

Tewas Saat Snorkeling

Seperti diketahui, Kazuki Takahashi ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di tepi laut yang terletak di perairan Nago, Prefektur Okinawa, Jepang, pada Rabu (6/7/2022), diwartakan, The Japan Times. Saat ditemukan, jenazah Kazuki sedang mengambang di air sambil mengenakan perlengkapan snorkeling.

TBS menyampaikan sang mangaka diketahui awalnya berpergian ke Okinawa seorang diri dengan mobil sewaan.

4 dari 4 halaman

Luka Gigitan

Lalu pada Rabu malam, pihak jasa penyewaan mobil terpaksa menelepon polisi setelah kebingungan tak bisa menghubungi Kazuki.

Hingga akhirnya ditemukanlah jenazah Kazuki di pantai. Menurut laporan yang beredar, tubuh Takahashi disebut mengalami banyak luka di bagian bawah. Dugaan sementara, luka-luka tersebut disebabkan oleh gigitan ikan hiu atau binatang buas lainnya.

Infografis Naruhito Kaisar Baru Jepang. (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya