Sebelum Dikabarkan Hilang di Amerika, Ini 5 Polah Marshanda yang Membuatnya Jadi Sorotan

Artis Marshanda tengah jadi sorotan setelah sempat dikabarkan hilang saat di Amerika Serikat. Berikut 5 polahnya yang membuat Marshanda jadi sorotan.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 28 Jun 2022, 10:00 WIB
Marshanda ramai diberitakan pasca dikabarkan hilang di Amerika (Foto: Instagram marshanda99)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris dan penyanyi Marshanda tengah menjadi sorotan terkait kabar ia hilang ketika berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Informasi tentang Marshanda hilang disebarkan oleh seorang temannya, Sheila Salsabila. Lewat unggahan Instagram Stories, Sheila mengaku tengah mencari keberadaan mantan istri Ben Kasyafani.

Namun, pihak keluarga meluruskan kabar Marshanda hilang di Amerika Serikat. Lewat Instagram Stories, Alyssa Ramadhani, adik kandung Marshanda, memberikan penjelasan. “Kami selaku keluarga ingin mengklarifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini Marshanda baik-baik saja dan tidak menghilang, tulis Alyssa pada Senin (27/06/2022) malam. Alyssa juga menegaskan, kabar akurat soal Marshanda selanjutnya hanya akan diumumkan oleh pihak keluarga.

Marshanda, wanita kelahiran 10 Agustus 1989 memulai karier ketika usianya masih belia. Mendapat peran utama dalam sinetron Bidadari (2000), membuat nama Marshanda meroket. Dari artis cilik, ia menjelma jadi bintang sinetron remaja populer. Sejumlah sinetron yang dibintanginya meraih rating tinggi dan berumur panjang.

Namun, sejak pertengahan 2010-an, bintang sinetron Kisah Kasih di Sekolah jadi sorotan dengan beragam polahnya yang dianggap tidak biasa. Marshanda juga pernah mengaku ia didiagnosis bipolar. Sebelum kabar hilang di Amerika, berikut 5 polah Marshanda yang bikin heboh, dirangkum Showbiz Liputan6.com, Selasa (28/06/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Video Marah-marah

Marshanda marah-marah pada 2019 (Tangkapan layar YouTube mrguesscool)

Sebelum vlog selebriti menjamur seperti sekarang, pada 2009 Marshanda pernah membuat video yang membuatnya jadi pusat perhatian. Kala itu, Marshanda mengunggah video monolog yang berisi dirinya meluapkan emosi. Ia marah-marah pada teman sekolahnya.

Pada 2014, Marshanda dalam program TV Just Alvin mengaku tak punya teman atau keluarga yang bisa jadi tempat curhat, hingga meluapkan emosi lewat video.

3 dari 7 halaman

Lepas Hijab

Marshanda sebelum dan sesudah lepas hijab (via Instagram Marshanda)

Marshanda menikah dengan Ben Kasyafani pada 2011. Kala itu, ia sempat berhijab. Rumah tangga mereka kandas pada 2014. Lewat YouTube, Marshanda merilis video ia membaca puisi dalam bahasa Inggris, tampil tanpa hijab.

Dalam acara gelar wicara Dear Haters pada 2016, bintang film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend ini menganggap sebagai perjalanan spiritual. Ia juga menambahkan, tak menutup kemungkinan kelak akan kembali berhijab.

4 dari 7 halaman

Ngaku Dipasung

Marshanda bersama ibu dan adiknya (Instagram/@marshanda99)

Marshanda sempat berkonflik dengan ibu kandungnya, Rianti Sofyan. Pada 2014, Marshanda mengaku dipasung oleh Rianti. Ketika itu, pemain sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu ini menggandeng pengacara kondang, O.C Kaligis. Hubungan Marshanda dan ibu kemudian membaik. Pada 2019, dalam sebuah wawancara dengan media Marshanda mengaku menyadari bahwa sang ibu telah memberikan banyak hal untuknya.

5 dari 7 halaman

Tampil Seksi

Berikut tampilan Marshanda dalam balutan busana seksi yang belum rampung pembuatannya 100 persen. (Foto: Instagram Marshanda)

Penampilan Marshanda pasca lepas hijab juga beberapa kali disorot. Marshanda pernah memakai kebaya dengan bawahan pendek, mirip pakaian renang, yang dianggap netizen terlalu seksi. Ia juga pernah tampil dengan pakaian terbuka yang diduga tidak memakai bra.

6 dari 7 halaman

Mention Jokowi

Marshanda Mention Langsung Presiden Jokowi, Singgung Soal Kesehatan Mental. (Foto: Instagram @marshanda99)

Setelah mengaku ia mengidap bipolar, Marshanda aktif bicara tentang kesehatan mental di media sosial. Pada pertengahan Juni 2022 lalu, ia sempat meminta pada Presiden RI Joko Widodo agar memberi perhatian lebih padanya dan mereka yang bergulat dengan masalah kesehatan mental.

7 dari 7 halaman

Infografis

Infografis Ciri-ciri Ibu rumah tangga Punya Masalah Kesehatan Mental.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya