MotoGP Belanda: Start Posisi 2, Fabio Quartararo Merasa Dikepung Pembalap Ducati

Fabio Quartararo merasa sudah maksimal bisa raih posisi dua karena pole sulit didapatkan di tengah kepungan pembalap Ducati.

oleh Defri Saefullah diperbarui 26 Jun 2022, 13:47 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo merayakan kemenangannya dalam MotoGP Jerman di Sirkuit  Sachsenring, Minggu, 19 Juni 2022. (Ronny Hartmann / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Fabio Quartararo hanya mampu start di posisi 2 pada MotoGP Belanda yang berlangsung di sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022) malam ini. Quartararo kalah cepat dari Francesco Bagnaia.

Usai kualifikasi MotoGP Sabtu kemarin, Quartararo pun mengeluarkan pendapatnya. Dia merasa dikepung pembalap Ducati sehingga sulit meraih pole.

Pada 2019 dan 2020, Fabio Quartararo masih bisa rebut pole lebih banyak dari musim ini. Pembalap asal Prancis itu musim ini hanya sekali raih pole.

"Saya tetap senang bisa start di barisan depan dengan sederet pembalap Ducati di sekeliling saya. Nyaris mustahil raih pole di MotoGP Belanda dengan para Ducati ini," ujarnya seperti dikutip crash.

"Saya sudah gaspol sampai batas dan di lap berikutnya saya ingin mencoba. Namun saya tahu bakal lebih buruk. Barisan depan jadi target saya kali ini."

 

2 dari 3 halaman

Jago Saat Balapan

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo merayakan di podium setelah memenangkan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu, 19 Juni 2022. (Ronny Hartmann / AFP)

 

Meski tidak pole, Quartararo terbukti menjadi yang terbaik saat balapan. Ini menjadi hal paling penting karena menentukan hasil akhir.

Start barisan depan bisa memberi kesempatan bagi Quartararo untuk memenangkan balapan ketiganya secara beruntun. Dua kemenangan sebelumnya juga terjadi saat start di barisan depan.

"Saya akan geber motor 100 persen sejak lap pertama hingga akhir. Buat saya trek ini paling menguras tenaga," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Tekad Bagnaia

Kesialan pun menimpa Francesco Bagnaia yang akhirnya terjatuh di lap ke-4 hingga gagal menyelesaikan lomba. (AFP/Ronny Hartmann)

 

Di luar itu, Pecco Bagnaia bertekad untuk bertarung lebih lama dengan Quartararo. Maklum di MotoGP Jerman pekan kemarin, dia gagal finis karena hanya membalap 2 lap.

"Tentu saja Fabio selalu kompetitif di trek ini. Saya ingin bertarung dengan dia tapi kali ini hingga akhir balapan," ujarnya.

"Agak sulit untuk menjauh di trek ini, tapi kami membuktikan sudah kompetitif di lap pertama, Fabio juga."

Infografis Jadwal MotoGP 2022. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya