Kompetisi Balap Mobil Hot Wheels Resmi Digelar, Juaranya Wakili Indonesia di ASEAN

Meski dikenal sebagai mainan anak-anak, namun kehadiran Hot Wheels ini tidak serta merta hanya untuk menjadi barang koleksi.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 23 Jun 2022, 21:19 WIB
Hot Wheels Challenge Accepted kembali digelar di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Meski dikenal sebagai mainan anak-anak, namun kehadiran Hot Wheels ini tidak serta merta hanya untuk menjadi barang koleksi. Melalui gelaran kompetisi Hot Wheels Challenge Accepted 2022, produsen diecast ini mengajak para konsumennya untuk mengikuti kompetisi ini yang nantinya bisa mewakili Indonesia di tingkat ASEAN.

Kompetisi yang ditujukan untuk anak-anak ini, akan digelar berdasarkan tiga kategori, yakni Kategori A untuk peserta berusia 5-8 tahun, Kategori B untuk peserta 9-12 tahun, dan Kategori C untuk peserta di atas 12 tahun.

"Bicara mengenai kompetisinya, Hot Wheels Challenge Accepted 2022 ini menghadirkan tiga bentuk tantangan yang harus ditaklukkan. Ketiga tantangan tersebut antara lain adalah Hot Wheels Race (adu cepat), Hot Wheels Track Builder (membuat lintasan), dan Hot Wheels Tower (membuat track setinggi mungkin)," ujar Ranny Sutedja, Head of Marketing Mattel Indonesia.

Sebagai rangkaian dari kompetisi mobil balap mainan ini, sebagai kick-off event ini dilakukan di Supermal Karawci, Tangerang, di mana untuk track yang dihadirkan memiliki panjang 16 meter dengan satu tantangan yakni putaran 360 derajat. Setelahnya, kompetisi ini akan dilangsungkan di 25 titik setiap bulannya di setiap toko-toko Toys Kingdom di seluruh Indonesia.

Di akhir periode kualifikasi yang diadakan pada Agustus 2022, bagi 10 peserta yang memiliki poin tertinggi di tiap kategori berkesempatan untuk menuju Indonesia Finale dan South East Asia Finale yang akan digelar di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina.

Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta diwajibkan membeli diecast terlebih dahulu sebelum menaklukkan rintangan yang diberikan. Satu model yang digunakan tersebut, hanya boleh digunakan pada rangkaian itu saja. Setiap poin yang dihasilkan dari penyelesaian tantangan, akan menjadi modal bagi peserta untuk melaju ke jenjang berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Menghadirkan Sesi Talkshow dengan Komunitas Penggemar Diecast

Melalui rangkaiannya, kompetisi ini tidak hanya menyajikan pertarungan, tetapi juga dimeriahkan dengan kegiatan seperti talkshow yang melibatkan Indonesia Diecast Expo. Tidak hanya itu, mereka juga akan menampilkan koleksi mobil-mobil diecast pilihan dari Denikirang dan Ricky Loose Garage.

Hot Wheels sebagai merek mainan mobil yang terbuat dari bahan metal di bawah perusahaan Mattel, sukses menapaki kesuksesan selama 54 tahun berkarya di industri mainan anak-anak.

Sepanjang usianya tersebut, Mattel dan Hot Wheels, kerap memproduksi beragam model mobil mainan dan terus menghadirkan model ikonik sehingga memikat para konsumennya tidak hanya dari kalangan anak-anak tetapi juga para orang dewasa.

3 dari 3 halaman

Infografis Bank Dunia Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global Bakal Terjun Bebas

Infografis Bank Dunia Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global Bakal Terjun Bebas. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya