2 Alasan Darwin Nunez Tolak Gabung Manchester United dan Memilih Liverpool

Darwin Nunez sempat ditawari transfer lebih besar oleh Manchester United, tapi malah memilih Liverpool.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Jun 2022, 13:00 WIB
Darwin Nunez berhasil mencuri perhatian pada musim ini. Ia sukses mengambil panggung Erling Haaland yang selalu menjadi sorotan di Liga Champions dua musim terakhir. (AFP/Carlos Costa)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU kembali harus gigit jari dengan perburuan pemain. Kali ini, MU dikalahkan Liverpool dalam perburuan striker Benfica Darwin Nunez.

Liverpool merekrut striker asal Uruguay itu dengan transfer 85 juta pounds dimana 64 juta pounds dibayar dimuka sedangkan sisanya berbentuk bonus. Seperti dilansir Metro, MU sebenarnya siap menawarkan tawaran lebih besar kepada Benfica.

Namun sang pemain tak pernah kepincut dengan Man Utd. Dia hanya ingin gabung Liverpool karena dua alasan.

Menurut Metro, alasan pertama yaitu karena MU tak main di Liga Champions. Darwin Nunez ogah turun kasta karena musim lalu berjaya di Liga Champions.

Sedangkan alasan kedua karena dia tertarik dengan cara melatih Jurgen Klopp. Dia yakin masa depan cerah di bawah pelatih asal Jerman itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Level Baru

Darwin Nunez telah menjadi mesin gol untuk Benfica di Liga Portugal. Pemain senegara Edinson Cavani tersebut tercatat telah melesatkan 34 gol dan 4 assist dalam 41 penampilannya di semua kompetisi. Nunez juga terbilang masih muda, yaitu 22 tahun. Skillnya akan terus berkemang jika ditangani oleh tangan yang tepat. (AFP/Carlos Costa)

Sebagai pemain muda, Darwin Nunez ingin menaikkan kemampuannya. Karena itu dia pilih Liverpool yang dilatih Jurgen Klopp, sosok yang begitu dikaguminya.

Sementara MU tampil memble musim lalu. Meski berganti pelatih dengan Erik Ten Hag, ini belum bisa meyakinkan Darwin Nunez untuk gabung di Old Trafford.

Darwin Nunez pun bakal mendapatkan posisi di Liverpool.Soalnya dia bisa main lebih ke sayap, posisi yang bakal ditinggalkan Sadio Mane musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Alihkan Target

Penyerang Benfica, Darwin Nunez menghadiri sesi latihan di tempat latihan Kampus Benfica di Seixal dekat Lisbon (14/3/2022). Benfica akan bertanding melawan Ajax pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Amsterdam Arena. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

 

Setelah gagal dapatkan Erling Haaland dan Darwin Nunez, MU dikabarkan langsung alihkan target. MU mulai realistis dan kini alihkan target ke Liga Italia.

Dua pemain yaitu Victor Osimhen dan Gianluca Scamacca jadi incaran MU. Osimhen main di Napoli, sedangkan Scamacca bintang muda yang main di Sassuolo.

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya