Gabriel Jesus Ingin Gabung Arsenal, Mantan Gelandang Chelsea Beri Peringatan

Mantan gelandang Chelsea, Craig Burley mengirimkan pesan untuk Gabriel Jesus mengenai masa depannya yang dikaitkan dengan Arsenal. Bukan hanya Arsenal, Jesus juga kerap kali dikaitkan dengan Real Madrid dan Chelsea jelang kontraknya yang akan habis satu tahun lagi.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jun 2022, 16:00 WIB
Arsenal yang bakal ditinggal Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah tentu akan membutuhkan striker baru. Belakangan nama Gabriel Jesus menjadi daftar incaran The Gunners. Mereka sedang menyiapkan tawaran perdana untuk merekrut pemain asal Brasil tersebut. Sementara itu, Jesus sendiri diklaim tertarik untuk pindah ke Arsenal, apalagi setelah kedatangan Erling Haaland ke Mancheter City. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, London- Mantan gelandang Chelsea, Craig Burley telah memperingatkan Gabriel Jesus bahwa Arsenal adalah jalan keluar yang tepat untuknya. Pemain Manchester City, Gabriel Jesus hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya bersama dengan City. 

Pemain internasional Brasil ini, diperkirakan akan meninggalkan klub juara Liga Inggris menjelang musim 2022-23. Bersamaan dengan itu Julian Alvarez dan Erling Braut Haaland akan tiba di Etihad. Sementara itu, Burley justru mempertanyakan apakah Jesus yakin dengan kepindahannya ke The Gunners. 

“Ini yang sulit. Mereka perlu mendapatkan pemain yang pasti akan mengisi posisi itu. Mereka memiliki beberapa anak muda yang telah mengisi posisi yang lebih luas dan (Martin) Odegaard di belakang,” kata Burley dilansir dari Metro

“Saya pikir jika saya adalah Jesus, saya pikir saya akan cenderung untuk duduk dan menunggu, terutama dengan satu tahun tersisa. Apakah Man City mencoba menghalanginya untuk melakukan itu dengan menyarankan tidak akan ada banyak menit untuk waktu pertandingan (musim depan), saya tidak tahu. Tentu saja, skuad mereka akan didukung oleh beberapa rekrutan baru.” 

“Ini sulit bagi pemain karena dia cukup baik untuk pergi ke suatu tempat dan menjadi striker ini lagi yang kami tahu dia. Dia telah digunakan di banyak posisi dan telah melakukan pekerjaan dengan baik.”

“Pada akhirnya, Arsenal adalah bagian panjang dari tantangan untuk penghargaan besar.” 

2 dari 4 halaman

Chelsea

Gabriel Jesus telah menjadi pilar penting di Manchester City besutan Pep Guardiola sejak didatangkan pada 2017 lalu. Selain sebagai striker murni, ia juga mampu bermain di beberapa posisi. Hal tersebut yang membuat dirinya banyak mendapatkan menit bermain. Di umurnya yang masih 25 tahun, Jesus mampu meraih banyak gelar bergengsi bersama The Cityzens, salah satunya tiga trofi Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)

Di samping itu, The Blues juga diduga bisa menyaingi Arsenal dan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan striker Manchester City Gabriel Jesus musim panas ini. The Blues pun siap mengajukan tawaran resmi.

Menurut AS, Chesela juga telah memasuki persaingan untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Brasil itu saat Todd Boehly bersiap untuk secara resmi mengambil alih klub dari Roman Abramovich.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Jesus sudah sangat dekat dengan pintu keluar dari Etihad musim panas ini. Karenanya Chelsea akan mengajukan tawaran resmi setelah pengambilalihan Boehly senilai 4,25 miliar pounds disetujui Pemerintah Inggris.

Namun, penundaan dalam penyelesaian pengambilalihan dapat merugikan Chelsea, sementara Real Madrid mungkin juga dirugikan karena peraturan seputar warga negara non-UE.

3 dari 4 halaman

Penampilan Jesus di Manchester City

Mantan pemain muda Palmeiras itu kini telah mencatatkan total 95 gol dan 46 assist dalam 236 penampilan untuk City sejak kedatangannya pada 2017 dan meraih gelar Liga Inggris keempatnya pada musim 2021-22.

Jesus juga meraih satu Piala FA dan empat Piala EFL di bawah Guardiola, karenanya dikaitkan dengan Chelsea pada saat masa depan Romelu Lukaku di Blues dipertanyakan.

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Peringatan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya