Real Madrid Tidak Tertarik Dapatkan Paul Pogba dari MU

Real Madrid dikabarkan dengan tegas membantah bahwa mereka tertarik untuk mengontrak Paul Pogba dengan status bebas transfer dari Manchester United musim panas ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Jun 2022, 07:00 WIB
Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United atau MU pada musim panas ini setelah kontraknya berakhir. Gelandang Prancis itu telah dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Juventus. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Paul Pogba sudah dikonfirmasi akan meninggalkan Old Trafford dengan status bebas tranfer untuk kali kedua. Seelumnya, dia meninggalkan Manchester United setelah kontraknya berakhir pada 2012 silam.

Gelandang asal Prancis tersebut pindah ke Juventus ketika itu dan kemudian sukses bersama raksasa raksasa Italia Serie A ini. MU kemudian menghabiskan 89 juta pound yang menjadi rekor transfer dunia saat itu untuk membawa pemain berusia 29 tahun tersebut kembali ke Liga Inggris pada 2016.

Tapi, tugas kedua Pogba bersama Setan Merah terbukti mengecewakan bagi banyak orang. Selama enam tahun masa jabatan keduanya di United, Pogba membuat 226 penampilan dan mencetak 39 gol.

Juventus terlihat menjadi yang terdepan dalam mendapatkan tanda tangan Pogba lagi musim panas ini. Paris Saint-Germain dan Real Madrid dikabarkan juga sudah mengajukan penawaran kepada pemenang Piala Dunia 2018 itu. Namun, media Spanyol El Chiringuito melaporkan bahwa Los Blancos tak tertarik memboyong Pogba ke Santiago Bernabeu saat ini.

Juara Liga Champions 2021-22 itu tengah berupaya mendapatkan Aurelien Tchouameni dari Monaco. Dia akan bersaing dengan Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, dan Eduardo Camavinga untuk mendapatkan tempat di lini tengah skuad Carlo Ancelotti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dapat jaminan

Pemain Manchester United Paul Pogba melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Burnley pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor, Burnley, Inggris, 8 Februari 2022. Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Jon Super)

Juventus dikabarkan mendapat jaminan secara verbal bahwa Paul Pogba akan bergabung usai meninggalkan Manchester United musim panas ini. Negosiasi saat ini berjalan mulus antara Juventus dan perwakilan Pogba, Rafaela Pimenta, orang yang telah mewakili sang pemain semenjak wafatnya agen Mino Raiola.

Juventus cukup percaya diri mampu menyelesaikan segala kesepakatan formal. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri disinyalir memiliki peran penting dalam keputusan merekrut kembali Pogba. Allegri adalah sosok yang membuat gelandang berusia 29 tahun itu mengeluarkan penampilan terbaik.

Pakar transfer Sky Sport Italia Fabrizio Romano mengatakan Pogba akan menerima gaji 8 juta pound atau Rp 124 miliar per musim. Jumlah itu akan ditambah bonus, tergantung kinerja pemenang Piala Dunia 2018 itu.

 

3 dari 3 halaman

Minta kontrak baru

Paul Pogba meninggalkan Manchester United atau MU setelah kontraknya habis pada akhir Juni 2022. (Lindsey Parnaby / AFP)

Paul Pogba sebenarnya ingin bertahan di Manchester United. Menurut Mirror (via The Athletic), pemain berusia 29 tahun tersebut pernah mengirim beberapa pesan kepada manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Pesan itu disampaikan Pogba kepada Solskjaer pada musim panas 2020, saat kontraknya tersisa 12 bulan lagi. Dia meminta kepada Solskjaer agar memberi tahu kepada hierarki klub bahwa pemenang Piala Dunia 2018 itu ingin kontraknya diperbarui.

Tetapi, hierarki Man Utd menolak keinginan Paul Pogba. Sebaliknya, mereka memilih memperpanjang kontrak mantan pemain Juventus itu satu tahun, yang membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 2022.

Keuntungan dari klausul ini adalah juara Liga Inggris 20 kali itu tidak perlu memperbaiki gaji mingguan Pogba, yang sudah melonjak 290 ribu pound atau sekitar Rp 5,2 miliar. Kelemahannya ialah hal itu membuat pemain kecewa dan membuatnya berpikir secara berbeda tentang masa depan jangka panjangnya di klub.

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya