FOTO: Bilik Telepon Umum Ikonik Kota New York Kini Tinggal Kenangan

New York City menghapus bilik telepon umum terakhir yang bisa digunakan pada hari Senin.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 26 Mei 2022, 10:00 WIB
Kota New York Singkirkan Telepon Umum Terakhir
New York City menghapus bilik telepon umum terakhir yang bisa digunakan pada hari Senin.
Para pekerja memindahkan bilik telepon umum terakhir NYC di dekat Seventh Avenue dan 50th Street di Midtown Manhattan, New York City, Amerika Serikat (AS) pada 23 Mei 2022. Menandai berakhirnya sebuah era, Kota New York pada hari Senin menghapus bilik telepon umum yang telah menjadi "korban" karena kemunculan teknologi informasi seperti Wi-Fi gratis dan telepon seluler. (TIMOTHY A. CLARY / AFP)
Para pekerja memindahkan bilik telepon umum terakhir NYC di dekat Seventh Avenue dan 50th Street di Midtown Manhattan, New York City, pada 23 Mei 2022. Selama beberapa dekade, bilik telepon telah ditampilkan secara luas dalam budaya pop, dari buku komik hingga film laris Hollywood dan acara TV. (TIMOTHY A. CLARY / AFP)
Para pekerja memindahkan bilik telepon umum terakhir NYC di dekat Seventh Avenue dan 50th Street di Midtown Manhattan, New York City, pada 23 Mei 2022. Telepon umum mulai menghilang dari jalan-jalan di New York pada awal 2000-an saat penggunaan telepon selular menyebar, dan kemudian menghilang lebih cepat pada 2010-an saat terjadi booming telepon pintar. (TIMOTHY A. CLARY / AFP)
Para pekerja memindahkan bilik telepon umum terakhir NYC di dekat Seventh Avenue dan 50th Street di Midtown Manhattan, New York City, pada 23 Mei 2022. Telepon umum semakin ditinggalkan setelah pada 2015 Manhattan memasang ribuan hotspot yang menawarkan Wi-Fi gratis. (TIMOTHY A. CLARY / AFP)
Para pekerja memindahkan bilik telepon umum terakhir NYC di dekat Seventh Avenue dan 50th Street di Midtown Manhattan, New York City, pada 23 Mei 2022. Kota itu mengatakan bilik telepon itu akan dipajang dalam pameran di Museum Kota New York agar masyarakat bisa melihat kembali kehidupan sebelum era digital. (TIMOTHY A. CLARY / AFP)
Para pekerja memindahkan bilik telepon umum terakhir NYC di dekat Seventh Avenue dan 50th Street di Midtown Manhattan, New York City, pada 23 Mei 2022. Bilik telepon itu adalah salah satu peninggalan terakhir dari lebih dari 8.000 telepon umum di seluruh kota yang telah disingkirkan satu per satu selama beberapa tahun terakhir. (TIMOTHY A. CLARY / AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya