Hasil Villarreal Vs Liverpool di Semifinal Liga Champions: Gerard Moreno Bangga Meski Kalah

Villarreal harus memupus asa masuk ke final Liga Champions musim ini. Klub berjuluk Kapal Selam Kuning itu kalah 2-3 (agregat 2-5) dari Liverpool pada leg kedua semifinal, Rabu (4/5/2022) dinihari WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 04 Mei 2022, 07:08 WIB
Seperti biasa Luis Diaz tampil agresif di lini serang Liverpool.Diaz menebar banyak ancaman ke pertahanan Villarreal dengan melepas lima shots, tiga diantaranya tepat sasaran. Namun sayang tidak ada yang berujung gol.

Liputan6.com, Jakarta Villarreal harus memupus asa masuk ke final Liga Champions musim ini. Klub berjuluk Kapal Selam Kuning itu kalah 2-3 (agregat 2-5) dari Liverpool pada leg kedua semifinal, Rabu (4/5/2022) dinihari WIB.

Kendati demikian, striker Villarreal, Gerard Moreno tetap mengaku bangga dengan penampilan timnya.

"Kami benar-benar harus bangga dengan yang kami lakukan saat ini karena tim ini tetap percaya dan memberikan segalanya sampai peluit terakhir," kata Moreno seperti dilansir situs resmi UEFA.

Villarreal sempat mengejutkan dengan unggul dua gol lebih dahulu. Dua gol tim asuhan Unai Emery itu dilesakkan masing-masing oleh Boulaye Dia (3') dan Francis Coquelin (41').

"Kami memainkan babak pertama dengan memukau. Mungkin itu yang terbaik yang pernah kami mainkan," katanya.

Sementara itu, Liverpool menciptakan tiga gol berkat Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (74'). Sebelumnya di leg pertama, Liverpool menang 2-0.

Di final, Liverpool akan menunggu pemenang antara Real Madrid vs Manchester City, Kamis (6/5/2022) dinihari WIB. Di leg pertama, Manchester City menang 4-3.

 

 

2 dari 3 halaman

Membayar Kesalahan

Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Sadio Mane dalam laga kontra Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio de la Cerámica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Liverpool menang 3-2 dalam laga ini dan lolos ke final Liga Champions dengan agregat 5-2. (Paul ELLIS / AFP)

Di sisi lain, bek Villarreal, Raul Albiol merasa dia dan rekan harus membayar mahal kesalahan di babak kedua. Hal itulah yang membuat Liverpool bisa mencetak tiga gol.

"Kami benar-benar harus bekerja ekstra di babak pertama ketika kami bermain sangat baik. Kami menurunkan level kami setelah jeda dan kami dibuat harus membayar itu," kata Albiol.

3 dari 3 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya