Sinopsis Imperfect, Film Indonesia yang Ajak Penonton untuk Mencintai Diri Sendiri

Dibintangi Jessica Mila, film Imperfect mengajak penonton untuk bisa mencintai dan menghargai diri sendiri. Simak sinopsis singkatnya di sini.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 18 Apr 2022, 19:40 WIB
Film Imperfect dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Menerima diri apa adanya merupakan salah satu bentuk dari mencintai diri sendiri. Sayangnya, seringkali hasutan dari luar hingga adanya patokan standar membuat seseorang merasa dirinya tidaklah sempurna. Hal ini akhirnya mengundang rasa ketidakpercayaan diri.

Sudah banyak kampanye yang mengajak individu yang merasa insecure terhadap diri sendiri untuk bangkit dan mematahkan stigma standar kesempurnaan khususnya dalam penampilan fisik. Salah satunya bisa ditemukan dalam film berjudul Imperfect.

Film Indonesia yang digarap oleh Ernest Prakasa ini, mendaulat Jessica Mila sebagai bintang utamanya. Dara kelahiran 3 Agustus 1992 ini akan ditemani oleh Reza Rahadian yang nantinya berperan sebagai kekasihnya.

Banyak pesan yang bisa dijadikan pelajaran khususnya untuk penonton yang membutuhkan motivasi agar bisa mencintai diri sendiri dan mengubah pikiran bahwa yang sempurna itu bukan yang menjadi standar yang ada di masyarakat. Anda bisa mendapatkan dengan streaming film selengkapnya di Vidio. Berikut ini sinopsis singkat film Imperfect.

2 dari 3 halaman

Sinopsis

Poster film Imperfect. (Foto: Dok. Instagram @ernestprakasa)

Berpusat pada karakter Rara (Jessica Mila), film Imperfect memulai kisahnya ketika menyoroti kehidupan remaja yang baru saja ditinggal oleh ayahnya untuk selama-lamanya. Secara fisik, Rara sangat mirip dengan ayahnya.

Rara terlihat menuruni penampilan ayahnya, mulai warna kulit, rambut yang keriting, hingga badan yang tambun. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan adiknya yang cenderung menuruni sang ibu, memiliki kulit putih dan bertubuh langsing.

Hal ini seringkali membuat Rara tidak percaya diri. Terlebih ketika ayahnya, yang selama ini memberinya dukungan, sudah tidak berada di sampingnya lagi. Berbagai cemooh seperti body shaming hingga mengejek tampilan fisik akan Anda temui sepanjang film Imperfect. 

Untungnya, Rara memiliki seorang kekasih bernama Dika (Reza Rahadian) yang menerima dirinya apa adanya. Melalui peran Dika, Rara perlahan mulai bisa menumbuhkan rasa percaya dirinya dan tidak terhasut oleh tuntunan standar orang-orang di sekitarnya. 

Apakah pada akhirnya bisa lebih ikhlas dalam menerima dirinya? Usaha apa saja yang ia lakukan agar bisa menghargai dirinya sendiri? 

3 dari 3 halaman

Prestasi Imperfect

Poster film Imperfect. (Foto: Dok. Starvision Plus)

Pada perilisannya di 2019 lalu, film Imperfect sukses unggul bersaing dengan film layar lebar tanah air lainnya. Imperfect berhasil menggusur film Danur 3 Sunyaruri dari posisi tiga besar tangga box office Indonesia.

Selain menggeser film horor, Imperfect juga berhasil masuk ke dalam lima besar Box Office Indonesia di tahun 2019 dengan menempati posisi kedua setelah merebut dari film Dua Garis Biru.

Melalui film ini, Ernest Prakasa sebagai sutradara dan dan Meira Anastasia selaku penulis novel pun berhasil membawa pulang Piala Citra Awards 2020 untuk kategori Best Adapted Screenplay.

Banyaknya sisi positif dari film ini semakin menambah alasan bahwa Anda wajib nonton film Imperfect untuk menjadikannya sebagai dorongan untuk lebih sayang terhadap diri sendiri dan juga membantu orang lain untuk bisa menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Anda bisa menyaksikan film Imperfect secara legal melalui layanan streaming Vidio. Masih banyak film inspiratif lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Ayo download aplikasi Vidio sekarang juga!

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya