FOTO: Peringatan Jumat Agung di Berbagai Belahan Dunia

Umat Kristen di seluruh dunia memperingati Jumat Agung untuk menandai hari Yesus disalibkan.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 16 Apr 2022, 15:12 WIB
FOTO: Peringatan Jumat Agung di Berbagai Belahan Dunia
Umat Kristen di seluruh dunia memperingati Jumat Agung untuk menandai hari Yesus disalibkan.
Anggota Gereja Katolik St. Joseph dan Paul berjalan menyusuri Seventh Street saat Live Way of the Cross atau pemeragaan kembali perjalanan Yesus menuju penyaliban-Nya pada peringatan Jumat Agung di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, 15 April 2022. (Greg Eans/The Messenger-Inquirer via AP)
Patung Jesus del Gran Poder atau Yesus yang Maha Kuasa diikuti oleh ribuan orang dalam prosesi menandai Jumat Agung di Quito, Ekuador, 15 April 2022. Warga Ekuador memadati pusat kota untuk menyaksikan prosesi Jumat Agung. (AP Photo/Dolores Ochoa)
Umat Kristiani ambil bagian dalam prosesi Jalan Salib pada peringatan Jumat Agung di Montreal, Kanda, 15 April 2022. (Graham Hughes /The Canadian Press via AP)
Umat Kristen mengambil bagian dalam peragaan ulang Via Crucis atau Jalan Salib saat peringatan Jumat Agung di Colina, Chile, 15 April 2022. Orang-orang Kristen di seluruh dunia menghadiri penyaliban tiruan dan drama gairah yang menandai hari Yesus disalibkan. (AP Photo/Esteban Felix)
Paus Fransiskus memimpin prosesi obor Via Crucis (Jalan Salib) pada Jumat Agung di depan Colosseum Roma, Roma, Italia, 15 April 2022. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Yesus (tengah) diperankan oleh Avelino Martinez disalibkan sebagai bagian dari peringatan Jumat Agung di Gereja Katolik St. Joseph di Dalton, Georgia, 15 April 2022. (Matt Hamilton/Chattanooga Times Free Press via AP)
Anggota persaudaraan Nazarene membawa patung yang menggambarkan Yesus Kristus di atas kendaraan hias selama prosesi Jumat Agung di Zipaquira, Kolombia, 15 April 2022. Prosesi dan kendaraan hias keagamaan berpawai melalui jalan-jalan desa dan kota di seluruh wilayah. (AP Photo/Ivan Valencia)
Umat Nasrani mengikuti Via Crucis atau Jalan Salib pada peringatan Jumat Agung di lingkungan Petare, Caracas, Venezuela, 15 April 2022. Prosesi ini memperingati minggu terakhir kehidupan duniawi Yesus Kristus yang berpuncak pada penyaliban-Nya pada Jumat Agung. (AP Photo/Ariana Cubillos)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya