Gagal Capai Kesepakatan, Persib Bandung Lepas Mohammed Rashid

Persib Bandung secara resmi mengumumkan melepas gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 14 Apr 2022, 21:26 WIB
Mohammed Rashid - Pemain asal Palestina ini memborong dua gol saat Persib Bandung menumbangkan Persita Tangerang di BRI Liga 1. Rashid kini menjadi andalan Maung Bandung di sektor lini tengah. (Foto: Bola.Com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi melepas gelandang asal Palestina, Mohammed Bassim Rashid. Kedua pihak mengambil jalan berbeda karena gagal mencapai kesepakatan nilai perpanjangan kontrak.

“Kontraknya sudah habis,” ucap Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, Kamis (14/4/2022).

Menurut Teddy, Rashid sebetulnya diproyeksikan pelatih untuk tetap berada di Persib pada musim 2022/2023. Namun, dalam proses negosiasi yang dilakukan, kedua belah pihak tak menemukan kata sepakat dan Rashid akhirnya berpisah dengan Persib.

“Rashid sebenarnya masuk dalam skema tim pelatih. Tetapi yang bersangkutan tidak menerima kontrak dan juga tidak terjadi kesepakatan di antara kami,” ujarnya.

Teddy menilai bahwa hal ini lumrah dalam sepak bola. Ada dinamika soal kontrak dan tidak selamanya berujung dengan kesepakatan.

“Ya, itu dinamika di klub profesional. Pemain bisa datang dan juga pergi apabila memang tidak terjadi kesepakatan kontrak,” tuturnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Belum Cari Pengganti

Pemain Persib Bandung, Mohammed B. A. Rashid (kiri) merayakan gol kedua timnya saat laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persib Bandung melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dengan dilepasnya Rashid, pengisi kuota pemain asing Asia di Persib kosong. Sementara untuk suksesor Rashid, Persib belum menemukan pengganti.

“Belum ada,” kata Teddy.

Rashid menjadi pilar Persib di sektor tengah pada Liga 1 2021/2022. Dia mencatat 27 penampilan, satu di antaranya dari bangku cadangan. Rashid telah menyumbangkan enam gol serta mencetak dua assist.

Infografis BRI Liga 1 2022/2023. (Liputan6.com/Trie Yasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya