Prediksi Liga Italia Torino vs AC Milan: Jangan Terpeleset Lagi

AC Milan tidak boleh bermain imbang saat menghadapi tuan rumah Torino demi menjaga persaingan dengan Inter Milan dan Napoli dalam perburuan Scudetto Liga Italia.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Apr 2022, 18:30 WIB
Pemain AC Milan Rafael Leao (kanan) berebut bola dengan pemain Torino Karol Linetty pada pertandingan Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, 26 Oktober 2021. AC Milan menang 1-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin klasemen sementara Liga Italia AC Milan akan menghadapi tuan rumah Torino. Laga ini akan dihelat di Stadion Olimpico Grande Torino, Senin (11/4/2022) pukul 01:45 WIB.

Bermain tandang, AC Milan akan berusaha bangkit setelah hasil imbang tanpa gol melawan Bologna pada akhir pekan lalu. Hasil itu membuat Rossoneri gagal menjaga keunggulan empat poin atas Inter Milan dan Napoli.

AC Milan memiliki 67 poin dari 31 pertandingan. Skuad besutan Stefano Pioli hanya unggul satu poin atas Inter dan Napoli yang membuntuti di posisi kedua serta ketiga.

Sementara Torino datang ke pertandingan ini setelah menang 1-0 atas Salernitana. Ini merupakan kemenangan kandang pertama Ivan Juric sejak Januari lalu.

Dua rival Italia utara itu telah 192 kali bertemu di semua kompetisi. AC Milan memenangkan 74 laga, Torino 52 kali, dan sisanya berakhir imbang.

AC Milan menang 7-0 saat terakhir kali bertamu ke markas Torino pada 12 Mei 2021. Sementara di pertemuan musim ini, Rossoneri mengalahkan Torino 1-0 lewat gol Olivier Giroud di San Siro.

Saat ini, pelatih AC Mlan Stefano Pioli tengah dipusingkan dengan ketajaman lini serangnya. Karena, Giroud cs hanya menang dengan skor 1-0 pada tiga dari lima laga terakhir. Dua laga lainnya berakhir 0-0.

Karena itu, Rossoneri tidak boleh terpeleset lagi saat melawan Torino jika tak ingin posisinya direbut Inter atau Napoli.

 

Simak klasemen Liga Italia di halaman berikutnya.

 

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

3. Simon Kjaer - Simon Kjaer membuktikan bahwa dirinya masih tangguh dalam menjaga lini pertahan AC Milan. Ketika Alessio Rogmanoli mengalami cedera, pemain asal Denmark ini mampu menjadi pemimpin di lini pertahanan AC Milan. (AFP/Alberto Pizzoli)

Torino kehilangan dua penyerangnya saat menjamu AC Milan. Antonio Sanabria absen karena masalah lutut dan Simone Zaza diragukan tampil akibat cedera otot.

Pemain bertahan Koffi Djidji juga tidak akan masuk skuad lantaran masalah hamstring. Gelandang pinjaman Samuele Ricci juga belum pulih dari cedera otot.

Mohamed Fares tetap absen akibat cedera lutut. Sementara keterlibatan Dennis Praet di laga nanti diragukan.

Di kubu AC Milan, Simon Kjaer absen lama karena cedera ACL. Sedangkan Alessio Romagnoli dan Alessandro Florenzi melengkapi daftar cedera dengan cedera paha serta lutut.

3 dari 5 halaman

5 pertemuan terakhir

Pemain AC Milan Olivier Giroud (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Torino pada pertandingan Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, 26 Oktober 2021. AC Milan menang 1-0. (AP Photo/Luca Bruno)

26-10-2021, AC Milan 1-0 Torino (Liga Italia)

12-05-2021, Torino 0-7 AC Milan (Liga Italia)

12-01-2021, AC Milan 0-0 Torino (Coppa Italia)

09-01-2021, AC Milan 2-0 Torino (Liga Italia)

17-02-2020, AC Milan 1-0 Torino (Liga Italia)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk pulang ke San Siro pada Januari 2020 dengan status bebas transfer. Ia diboyong untuk memperbaiki performa Rossoneri. Pada debut keduanya, ia berhasil membantu AC Milan finis di urutan keenam. Ibra menyumbang 10 gol dan 5 assist dalam 18 laga. (AFP/Miguel Medina)

Torino (3-4-2-1): Etrit Berisha; Armando Izzo, Gleison Bremer, Ricardo Rodriguez; Wilfried Singo, Rolando Mandragora, Sasa Lukic, Mergim Vojvoda; Marko Pjaca, Karol Linetty; Andrea Belotti

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic

5 dari 5 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya