Dikritik Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo: Cuma Iri

Cristiano Ronaldo mendapatkan kritik dari mantan kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney yang meminta klub mengakhiri kontrak sang megabintang pada akhir musim nanti.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Apr 2022, 09:30 WIB
Manchester United berhasil memetik poin penuh saat menjamu Brighton pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (16/02/2022) dini hari WIB. Duo Portugis, Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes masing-masing mencetak gol kemenangan Setan Merah. (Foto kolase: AP/Rui Viera)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo membalas kritik dari Wayne Rooney setelah dia menyarankan klub untuk memutus kontrak pada akhir musim ini. Ronaldo menyebut mantan kapten MU itu hanya iri kepadanya. 

Ketika diwawancarai oleh Sky Sports, Wayne Rooney menyebut MU seharusnya mencari sosok penyerang muda, bukan seperti Ronaldo. 

Bukan hanya Ronaldo, Rooney juga menyebut nama Paul Pogba sebagai dua pemain yang harus dicoret MU setelah musim berakhir. 

“Dia telah mencetak gol-gol penting di Liga Champions sejak awal, dia mencetak hat-trick melawan Tottenham,” ujar Rooney dilansir dari Sky Sports.com.

“Tapi kalau melihat masa depan klub, anda harus memilih pemain yang lebih muda, yang lebih lapar, untuk melakukan yang terbaik demi menggendong Manchester United selama dua-tiga tahun ke depan,” jelasnya. 

Pemain berkebangsaan Inggris ini menyinggung umur Ronaldo yang sudah menginjak 37 tahun dan absen dalam beberapa laga karena masalah kebugaran. 

“Dan tentunya Cristiano sudah mulai (tua). Dia jelas-jelas bukan lagi pemain yang sama dengan dirinya di usia 20-an. Dan itu pasti, namanya juga sepakbola. Dia ancaman di depan gawang tetapi menurut saya untuk aspek pertandingan lainnya, Man United membutuhkan lebih, mereka membutuhkan pemain muda yang lapar,” tambahnya. 

“Menurut saya mereka punya pemain muda apik. Saya kira (Jadon) Sancho akan meningkat tahun depan, (Marcus) Rashford akan lebih baik tahun depan.” 

2 dari 3 halaman

Respon Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (AFP Photo)

Tak terima dikritik seperti itu, Ronaldo pun merespon unggahan Ronney di sosial media, Rabu (6/4/2022). “Dia cemburu,” tulis Ronaldo dengan emoticon mata, Rabu (6/4/2022). 

Sebagai diketahui, Ronaldo sendiri sudah mencetak 18 gol dalam 32 pertandingan lintas kompetisi musim ini. Namun, dia juga kerap absen karena masalah kebugaran. 

Ronaldo juga melewatkan derby Manchester yang sangat penting karena masalah fleksor pinggul dan memutuskan untuk terbang ke luar negeri. Keputusan ini sempat membuat banyak rekan setimnya kaget. 

Alhasil, Manchester United harus menelan kekalahan 1-4 pada laga tersebut. Simak berita lengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Manchester United akan bertemu Everton pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/4/2022). Setelah itu, MU meladeni Norwich City.

Setan Merah akan coba memperbaiki performa setelah gagal menunjukkan performa terbaik di tiga pertandingan terakhir. Mereka hanya meraih satu kemenangan dengan mengalahkan Tottenham Hotspur. Selain itu MU dikalahkan Atletico Madrid dan ditahan Leicester City. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya