FOTO: Menara Kapsul Nakagin yang Ikonik di Tokyo Akan Dihancurkan

Salah satu karya arsitektur kontemporer paling khas Jepang, Menara Kapsul Nakagin di Tokyo, akan dihancurkan bulan ini, menurut pemilik baru bangunan tersebut.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 07 Apr 2022, 12:30 WIB
Menara Kapsul Nakagin yang ikonik di Tokyo akan dihancurkan
Salah satu karya arsitektur kontemporer paling khas Jepang, Menara Kapsul Nakagin di Tokyo, akan dihancurkan bulan ini, menurut pemilik baru bangunan tersebut.
Landmark Nakagin Capsule Tower (tengah), sebuah bangunan perumahan dan perkantoran serba guna terlihat di distrik Ginza Tokyo, 6 April 2022. Nakagin Capsule Tower yang pernah menjadi bangunan ikonik di Jepang bakal segera dirobohkan bulan ini, menurut pemilik baru bangunan itu. (Philip FONG/AFP)
Seorang pria berjalan di sepanjang jembatan sebagai Landmark Nakagin Capsule Tower (tengah kanan), di distrik Ginza Tokyo, 6 April 2022. Menara yang selesai pada tahun 1972 dan dirancang oleh arsitek terkenal Kisho Kurokawa itu adalah sebuah landmark dari gerakan Metabolisme. (Philip FONG/AFP)
Menara Kapsul Nakagin yang terkenal (kiri) terlihat di distrik Ginza Tokyo, 6 April 2022. Seiring berjalannya waktu, kondisi bangunan tersebut memburuk. Wacana mengenai penghancurannya telah dimulai dari 2006, namun ide tersebut tidak diwujudkan hingga tahun ini. (Philip FONG/AFP)
Menara Kapsul Nakagin, sebuah bangunan perumahan dan perkantoran serba guna terlihat di distrik Ginza Tokyo, 6 April 2022. Setiap kapsul, dibangun sebagai rumah mikro dan kantor. Memiliki luas lantai hanya 10 meter persegi dengan fitur 70-an seperti meja lipat dan jam retro. (Philip FONG/AFP)
Landmark Nakagin Capsule Tower (kanan), sebuah bangunan perumahan dan perkantoran serba guna terlihat di distrik Ginza Tokyo, 6 April 2022. Nakagin Capsule Tower yang pernah menjadi bangunan ikonik di Jepang bakal segera dirobohkan bulan ini, menurut pemilik baru bangunan itu. (Philip FONG/AFP)
Orang-orang memotret Nakagin Capsule Tower (kanan), sebuah bangunan perumahan dan perkantoran serba guna di distrik Ginza Tokyo, 6 April 2022. Menara yang selesai pada tahun 1972 dan dirancang oleh arsitek terkenal Kisho Kurokawa itu adalah sebuah landmark dari gerakan Metabolisme. (Philip FONG/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya