Juventus Asuhan Allegri Pecahkan Rekor Kandang Terburuk

Juventus akan menjalani rekor kandang terburuk bersama Allegri musim ini

oleh Thomas diperbarui 07 Apr 2022, 03:00 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta- Allianz Stadium sudah tidak lagi angker bagi para tamu Juventus. La Vecchia Signora akan memecahkan rekor terburuk di kandang pada musim 2021/2022 ini.

Juventu terpuruk total di bawah asuhan Massimiliano Allegri musim ini. Juve hampir pasti takkan bisa meraih Scudeto. Juve juga harus berjuang untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Pada laga terakhir di Liga Italia Serie A, Juventus kalah 0-1 di kandang sendiri saat menjamu rival abadinya Inter Milan.

Kekalahan dari Inter Milan ini membuat Juventus era Massimiliano Allegri musim 2021/2022 akan mencatatkan rekor kandang terburuk dalam sejarah di Allianz Stadium.

Saat ini poin terendah yang didapat Juventus dalam semusim di Allianz Stadium adalah 44 yang didapat musim lalu ketika dilatih oleh Andrea Pirlo.

2 dari 3 halaman

Terburuk

Logo baru Juventus

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, pasukan Juventus musim ini hanya akan mendapat total 39 poin jika memenangkan semua laga kandang tersisa musim 2021/2022. 

Masih ada tiga laga kandang tersisa bagi Juventus di Liga Italia musim ini. Mereka akan bersua Bologna, Venezia dan Lazio di Allianz Stadium.

3 dari 3 halaman

Memalukan

Musim ini Juventus rata-rata mendapat poin lebih banyak justru di kandang lawan dengan, 1,933. Di kandang, rata-rata Juve hanya meraih 1,875 poin.

Keangkeran markas Juventus yang berkurang dapat terlihat jelas di Liga Champions musim ini. Juve kalah 0-3 dari Villarreal di Allianz Stadium sehingga tersisih di 16 besar Liga Champions.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya