Klub Bola PSG Masuk Dunia Metaverse

PSG juga menyertakan perangkat lunak dompet cryptocurrency dalam aplikasi ini.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 03 Apr 2022, 18:17 WIB
Ilustrasi NFT. Dok: unsplash

Liputan6.com, Jakarta - klub bola asal Prancis yaitu Paris Saint-Germain (PSG) mencoba masuk ke ekosistem metaverse. Klub bila yang memiliki banyak penggemar di Eropa ini mengajukan serangkaian aplikasi merek dagang dan berusaha membangun merek pada beberapa memorabilia virtual dan kartu perdagangan dalam Non Fungible Token (NFT).

NFT ini mulai dikenalkan pada 16 Maret yang berisi mengenai rekaman audio dan video yang dapat diunduh dalam file multimedia. Selain juga terdapat beberapa barang yang bisa digunakan secara offline dan online.

PSG juga menyertakan perangkat lunak dompet cryptocurrency dalam aplikasi ini.

Michael Kondoudis, seorang pengacara paten yang berbagi berita di media sosial, menyatakan pengajuan ini mewakili langkah logis berikutnya untuk melindungi merek saat bergerak ke Metaverse.

“Jelas, PSG melihat potensi Metaverse dan sedang mempersiapkan merek dagangnya untuk ekonomi virtual yang akan mendominasinya,” kata Kondoudis, dikutip dari Bitcoin.com, seperti ditulis pada Minggu (3/4/2022).

PSG bukanlah klub sepak bola Eropa pertama yang menyadari pentingnya metaverse sebagai alternatif untuk memperluas jangkauan dan meraih peluang bisnis baru.

Klub sepak bola lainnya, FC Barcelona, sedang mempersiapkan serangkaian aksi untuk pindah ke produk metaverse dan NFT. Ini adalah tren yang diikuti oleh banyak organisasi olahraga karena peluang bisnis yang ada dalam elemen-elemen ini.

 

2 dari 2 halaman

Mbappe Memiliki Peluang Memenangkan Ballon d’Or di PSG

Kylian Mbappe pernah mencetatkan hattrick hanya dalam waktu 15 menit saat membawa PSG mengalahkan Lyon dengan skor 5-0. Pemuda kelahiran Desember 1998 tersebut sukses melakukannya saat musim 2018-2019. (AFP/Franck Fife)

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet mendesak Kylian Mbappe untuk memperbarui kontraknya dengan Paris Saint-Germain dan tinggal di Prancis untuk mengejar mimpinya.

Le Graet mengklaim bahwa akan lebih mudah bagi pemain internasional Prancis untuk memenangankan penghargaan sepak bola tahunan atau Ballon d’Or sebagai pemain PSG. Dia mendesak Mbappe untuk tetap tinggal di PSG di tengah minatnya untuk berpindah ke Real Madrid.

“Saya ingin Kylian tinggal di Paris,” kata Le Graet dilansir dari Marca.com, Rabu (23/3/2022).

“Untuk sepak bola Prancis, lebih baik memiliki salah satu pemain terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik, di liga Anda. dia memiliki peluang lebih baik untuk menenagkan Ballon d’Or bersama PSG daripada di tempat lain,” ucapnya.

“Ketika anda berganti klub, Anda selalu harus beradaptasi dengan lingkungan. PSG sedang mengalami kekalahan beruntun, tetapi mereka masih klub yang hebat,” jelas Presiden Federasi Sepak Bola Prancis.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya