7 Potret Ini Diambil pada Waktu yang Tepat, Seperti Ilusi Optik

Berikut ini potret yang bikin berpikir, seperti ilusi optik

oleh Sulung Lahitani diperbarui 03 Apr 2022, 08:07 WIB
Doc: Reddit

Liputan6.com, Jakarta Membuat ilusi optik tanpa menggunakan Photoshop sama sekali adalah keterampilan yang hebat. Dan banyak fotografer, seniman, dan desainer benar-benar melakukannya hanya dengan menggunakan kabel besi, cermin, akrobat, dan benda lainnya.

Mereka membuat orang melihat gambar yang sama dari titik yang berbeda, mencoba mencari tahu bagaimana semua itu dilakukan, keajaiban apa yang disembunyikan pada pandangan pertama, dan mengapa otak kita tetap menipu kita tidak peduli berapa lama kita melihat gambar itu.

Faktanya, kita justru tertantang untuk menemukan rahasia dari foto atau potret demikian. Tidak heran, ada orang-orang yang justru mengumpulkan foto-foto unik dengan ilusi optik.

Seperti dalam beberapa potret berikut ini, Anda mesti melihatnya lebih dari sekali untuk mengetahui apa sebenarnya foto tersebut. Berikut ini beberapa di antaranya seperti dihimpun dari berbagai sumber.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Separuh wanita, separuh pria

Doc: Reddit
3 dari 8 halaman

2. Manusia berkepala anjing

Doc: Reddit
4 dari 8 halaman

3. Kepalanya seperti anjing

Doc: Reddit
5 dari 8 halaman

4. Kalau yang ini, kepalanya hilang

Doc: Reddit
6 dari 8 halaman

5. Mickey Mouse-nya hidup?

Doc: Reddit
7 dari 8 halaman

6. Badannya panjang, ya?

Doc: Reddit
8 dari 8 halaman

7. Kalau yang ini, kakinya seperti berputar

Doc: Reddit

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya