Bos Xiaomi Indonesia Selidiki Kasus Xiaomi Mi 11 Ultra yang Diklaim Meledak

Melalui pesan langsung, Country Director Xiami Indonesia, Alvin Tse memberikan respons terkait masalah Xiaomi Mi 11 Ultra dari salah satu pengguna yang diklaim meledak.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 23 Mar 2022, 13:16 WIB
Penampakan Xiaomi Mi 11 Ultra (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Warganet sempat dihebohkan oleh unggahan dari akun @kyndelin di Twitter. Dalam cuitannya, ia menceritakan ulang mengenai pengalaman temannya soal Xiaomi Mi 11 Ultra yang bermasalah.

Melalui cuitan itu, ia menyebut temannya dengan akun @bryanfergu0n di Instagram menceritakan kisah tentang Mi 11 Ultra miliknya yang diklaim tiba-tiba meledak ketika digunakan.

Dalam cuitan tersebut, si pemilik akun mengunggah gambar foto bagian dalam smartphone yang disebut-sebut sebagai ponsel Mi 11 Ultra tengah dalam kondisi meleleh pasca ledakan. Gambar screenshot itu juga menyebutkan pengalaman yang dirasakan pemilik ponsel.

Tak berselang lama, melalui akun Instagram miliknya, sang pemilik Mi 11 Ultra turut memperbarui informasi mengenai masalah ini. Ia menceritakan lebih rinci mengenai masalah yang terjadi Mi 11 Ultra miliknya, termasuk kronologi yang terjadi.

Ia menceritakan masalah muncul ketika dirinya sedang mengedit video menggunakan aplikasi Power Director dengan kondisi sedang tidak di-charge. Tiba-tiba, smartphone Xiaomi tersebut mati dan keluar asap, sehingga ia memilih untuk meletakkannya di meja dan menjauh.

Selain itu, baru-baru ini, melalui Instagram Stories pula, akun tersebut menceritakan Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse telah memberikan respons. Melalui pesan langsung (direct message/DM) di Instagram, Alvin menjelaskan pihaknya akan mencari tahu penyebab masalah ini secara detail.

"Saya telah memperingatkan tim untuk mencari tahu soal ini secara hati-hati dan saya yakin kami mampu memberikan pengalaman yang memuaskan serta informasi investigasi secara jelas mengenai apa yang terjadi pada smartphone tersebut," tulis Alvin melalui akun Instagramnya.

Alvin juga meminta maaf atas peristiwa ini dan menyatakan pihaknya akan menindaklanjutinya. Untuk diketahui, sebelumnya, pemilik akun juga berkisah sempat kecewa karena mendapatkan penangana buruk dari layanan pelanggan Xiaomi Indonesia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Xiaomi Soal Mi 11 Ultra yang Diklaim Meledak

Xiaomi Mi 11 Ultra diklaim meledak. Dok: Twitter @kyndeline

Sebelumnya, Xiaomi Mi 11 Ultra yang diklaim meledak oleh sang pemilik akun Instagram @bryanfergu0n viral di media sosial. Kasus ini juga viral di Twitter.

Akibat dari ledakan itu, komponen Xiaomi Mi 11 Ultra di dalamnya sampai meleleh. Terkait hal ini Xiaomi Indonesia langsung memberikan tanggapan.

Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, mengatakan perusahaan selalu mengedepankan kepuasan pelanggan, dan senantiasa memastikan pelanggan mendapat produk berkualitas dan layanan terbaik.

"Kami telah mengetahui keluhan yang disampaikan oleh Sdr. Bryan terkait ponselnya dan saat ini keluhan tersebut sedang ditangani oleh tim purnajual Xiaomi Indonesia untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen yang bersangkutan," ucap Stephanie menjelaskan.

Stephanie menambahkan akan memberikan informasi lebih detail terkait masalah ini.

3 dari 4 halaman

Sampai DM Bos Xiaomi

Bryan mengaku sampai mengirim pesan ke Alvin Tse selaku Regional General Manager Xiaomi Indonesia.

Dalam Instagram Stories-nya, ia membagikan tanggakan layar yang berisi pesan resmi dari Alvin.

"@atytse baru aja ngebales DM gue menyatakan tim mereka bakal melakukan investigasi lebih lanjut terkait hal ini," tulis Bryan.

"Gue harap penyelesaian terbaik buat kedua belah pihak," tutupnya.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya