Dianggap Penyebab Jerinx SID Masuk Penjara 2 Kali, Nora Alexandra Beberkan Faktanya

Nora Alexandra, tak hanya dituduh sebagai penyebab Jerinx SID masuk penjara tapi juga band sang suami tak manggung.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 17 Mar 2022, 19:30 WIB
Nora Alexandra, tak hanya dituduh sebagai penyebab Jerinx SID masuk penjara tapi juga band sang suami tak manggung. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini Jerinx SID tengah berada di jeruji besi karena kasus pengancaman atas laporan penggiat media sosial Adam Deni. Ia divonis hukuman satu tahun penjara.

Ini menjadi kasus kedua bagi pemilik nama asli I Gede Aryastina. Sebelumnya ia terjerat kasus ujaran kebencian terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Lantaran hal itu, Nora Alexandra, istri Jerinx SID dianggap penyebab suami terjerat kasus berkali-kali.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Penggemar

6 Potret Kompak Jerinx SID dan Nora Alexandra Pakai Baju Senada, Serasi (sumber: Instagram/ncdpapl)

Dalam Instagram terverifikasi miliknya, Rabu (17/3/2022), Nora Alexandra menjelaskan bahwa warganet yang menuduhnya itu mengaku sebagai penggemar Jerinx SID.

"Belum lama ini gw sempat baca ada netizen mengaku fans SID komen "Sejak nikah sama Nora, JRX terus-terusan kena kasus dan SID jadi jarang manggung"," tulis dalam feed nya.

 

3 dari 6 halaman

Kritis

Jerinx SID - Nora Alexandra (Foto: Instagram/@ncdpapl)

Mendapat pernyataan tersebut, Nora Alexandra memberikan penjelasan dalam keterangannya.

"Komen yg absurd banget menurut gw karena:

1. Jauh sebelum menikah, watak JRX ya emang kritis, terutama thd isu2 lingkungan dan kemanusiaan. Yang laporin JRX ke polisi juga sudah ada sejak lama tapi MUNGKIN krn alat buktinya kurang kuat maka ditolak sama polisi.

Kenapa JRX "kena" nya baru belakangan ini? Karena yg dia suarakan sejak pandemi adalah isu-isu super sensitif yg berpotensi mengganggu agenda mega bisnis para elit lokal dan juga global. Dan ketika elit lokal bersinergi dgn elit global, habislah JRX dibungkam dgn segala cara yg dipaksakan," bebernya.

 

4 dari 6 halaman

Gagal Bulan Madu

Ditambahkan Nora bahwa peristiwa yang dialami Jerinx itu sudah diatur semesta.

"Kenapa JRX kena kasus hingga dibui setelah menikah? Ya murni karena timing saja. Udah Semesta yg ngatur. Gak ada hubungannya dgn Nora maupun dgn pernikahan mereka.

JRX menikah beberapa bulan sebelum pandemi. Gagal bulan madu karena pandemi. Dan gw yakin meski misal JRX masih lajang saat pandemi dia pasti tetap akan besuara kok, bisa jadi dgn cara yg jauh lebih keras karena tidak ada rem dari orang yg dia sayangi," lanjutnya.

 

5 dari 6 halaman

Watak

Dijelaskan Nora, bahwa perbuatan Jerinx itu memang karena watak kritisnya. Bukan karena hasutan Nora Alexandra.

"Jadi clear ya, JRX sampai dibui 2x bukan karena dia menikah dgn Nora tapi murni karena watak kritisnya yg mengakar lama sejak era reformasi tahun 1998," sambungnya.

 

6 dari 6 halaman

Konser Virtual

Ditegaskan Nora, SID tak manggung bukan karena sang drummer ditahan tapi memang kondisi yang tengah pandemi Covid-19.

"SID jadi gak pernah manggung gara2 JRX nikah sama Nora? Ok gw tanya balik. Selain band2 plat merah (band pemerintah) emang ada band2 semacam SID yg tetap manggung di konser2 besar sejak pandemi?

TIDAK ADA.

Yang ada cuma konser2 virtual (mengikuti arahan idiot new normal nya WHO) yg sangat merugikan pihak band karena nyaris gak ada duitnya," imbuhnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya