Wamen BUMN Cek Kesiapan MotoGP Mandalika, MGPA Beberkan 6 Agenda

Penyelenggara MotoGP Mandalika, MGPA membeberkan secara detail persiapan jelang penyelenggaraan balapan kepada Wamen BUMN, Kartiko.

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Mar 2022, 08:52 WIB
Wamen BUMN, Kartiko (baju biru) saat mendengarkan penjelasan dari MGPA (Dok: Diandra/MGPA)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri BUMN Kartiko melakukan kunjungan ke sirkuit Mandalika pada Kamis (10/3/2022). Kehadirannya untuk mengecek persiapan MotoGP Mandalika yang bakal digelar pada 18-20 Maret 2022.

Kartiko mengecek banyak hal di sirkuit Mandalika. Diantaranya grand stand atau tribun penonton ekslusif, pengaspalan dan juga banyak hal detail lainnya.

Sedangkan MGPA selaku penyelenggara MotoGP Mandalika membeberkan enam agenda. Dalam presentasi yang diterima media, ada enam agenda yang dilakukan MGPA.

Keenam agenda tersebut yaitu soal flow penonton, overlay area komersial, look dan feel, side events, sistem ID dan sistem sticker. Semua ini dilakukan untuk kelancaran balap di MotoGP Mandalika.

 

2 dari 4 halaman

Peta Jalur Penonton

Wamen BUMN, Kartiko saat mengecek grandstand di sirkuit Mandalika jelang gelaran MotoGP Mandalika (dok:MGPA)

 

Dalam presentasi dipaparkan, ada dua lokasi untuk shuttle bus dan ticketing di area seputar sirkuit Mandalika. Selaitu dipaparkan soal tempat parkir kendaraan yang sudah tersusun rapi di luar sirkuit.

Ada tiga jalur kendaraan untuk memasuki sirkuit. Ada jalur shuttle bus, jalur kendaraan premier dan deluxe class dan jalur kendaraan 360 hill.

Dijelaskan juga jalur jalan kaki bagi penonton di grandstand yang terdiri dari 11 titik mulai A sampai K.

 

3 dari 4 halaman

Detail

Wamen BUMN, Kartiko (baju biru) saat mendengarkan penjelasan dari MGPA (Dok: Diandra/MGPA)

MGPA menjelaskan semua dengan sangat detail lewat presentasi. Sedangkan Wamen BUMN tampak khidmat mendengarkan penjelasan yang diberikan MGPA saat mengecek langsung pengaspalan di sirkuit Mandalika.

Seperti diketahui, MotoGP Mandalika tak hanya jadi ajang menonton balapan. Beragam kegiatan juga akan dilakukan seperti panggung musik hingga bazar makananan UMKM.

4 dari 4 halaman

Infografis

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya