Liga Champions Manchester City Vs Sporting Lisbon: Ederson Bicara Peluang Double Winners

Kiper Manchester City, Ederson Moraes angkat bicara soal kemungkinan meraih trofi Liga Champions dan Liga Inggris. Menurutnya, Man City harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 09 Mar 2022, 19:42 WIB
Ederson Moraes. Kiper berusia 28 tahun yang telah memperkuat Manchester City sejak 2018/2019 ini mampu membuat dua assist di Liga Inggris. Assist pertama dibuat saat Manchester City menang 6-1 atas tamunya Huddersfield di pekan ke-2 Liga Inggris musim 2018/2019 (19/8/2018). (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Kiper Manchester City, Ederson Moraes angkat bicara soal kemungkinan meraih trofi Liga Champions dan Liga Inggris. Menurutnya, Man City harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

"Tujuan kami di setiap turnamen adalah juara. Kami harus melaju tahap demi tahap untuk semakin jauh," kata Ederson seperti dilansir situs resmi UEFA.

Man City saat ini masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 69 poin. The Citizens bersaing dengan Liverpool di peringkat kedua yang mengemas 63 poin.

Di musim lalu, Man City sebenarnya sangat berpeluang meraih double winners. Sayang di final Liga Champions, Ederson dkk. ditekuk Chelsea dengan skor tipis 0-1.

Ederson mengatakan, setiap kompetisi punya tantangannya sendiri. Oleh karena itu, Man City tidak boleh berpikir terlalu jauh terlebih dahulu.

"Setiap turnamen punya tantangannya sendiri dan kami harus melaju tahap demi tahap untuk mencapai sesuatu di masa depan," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Soal Liga Champions

Manchester City meraih kemenangan 5-0 atas Sporting CP pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Armando Franca)

Terkait Liga Champions, Ederson menilai kompetisi ini punya karakter sendiri. Menurutnya, bermain di Liga Champions sangat menguras fisik dan emosi.

"Kami tahu ini kompetisi yang menuntut banyak hal dari tim. Ada banyak kelelahan fisik dan emosional," katanya.

"Musim lalu, kami punya kesempatan tetapi gagal di final," ujar Ederson mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya