Maria Calista Merangkap Sebagai Dosen dan Penyanyi, Masih Sempat Siapkan Karya Baru

Maria Calista kini telah menjadi sosok penyanyi yang mulai mendapat sorotan.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 04 Mar 2022, 16:40 WIB
Maria Calista (Sumber: Instagram/mariacalista92)

Liputan6.com, Jakarta Maria Calista adalah seorang diva musik pop asli Indonesia. Gadis Libra berdarah batak ini merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Orangtuanya adalah pasangan James Habeahand an Selly Rajagukguk.

Lahir di kota Medan, Maria jatuh cinta dengan seni musik sejak kecil karena pengaruh di dalam keluarganya. Mamanya yang memperkenalkan musik sejak kecil, sering mengajak Maria kecil untuk bernyanyi.

Dengan dukungan dari sang mama, Maria sering memenangkan banyak lomba bernyanyi. Maria dikenal sebagai penyanyi dengan karakter vokal yang kuat serta jangkauan yang luas pada notasi tinggi.

2 dari 5 halaman

Ke Ibu Kota

Maria Calista, Jawara Asia Broadcasting Korea Selatan. (Dokumen Maria Calista)

Maria hijrah pertama kali ke ibukota pada tahun 2008 dan memantapkan diri sebagai penyanyi profesional. Ia sempat vakum kuliah karena baru merantau di Jakarta.

Alhasil Maria menabung dahulu sampai akhirnya bisa kuliah dan mendapat beasiswa dari S1 sampai S2. Kini, Maria Calista sudah sibuk mengajar sebagai dosen di kampus Bunda Mulia di samping menyanyi.

 

 

3 dari 5 halaman

Prestasi

Maria Calista (Sumber: Instagram/mariacalista92)

Dalam perjalanannya, Maria Calista mulai dikenal sejak menjuarai ajang pencarian bakat Mamamia season 2 tahun 2008 yang diadakan oleh Indosiar.

Kemudian, Maria sempat beberapa kali didampuk mewakili Indonesia pada ajang menyanyi International, dan pernah menjadi finalis di ajang ABU TV Song Festival, di Seoul Korea pada 2012.

Maria-pun pernah diundang menjadi tamu khusus pada perhelatan APM Singapore 2013, dan di tahun yang sama Maria Calista juga menjadi finalis Abang None Jakarta Barat.

Sepanjang karier menyanyinya selama ini, Maria Calista telah mengeluarkan 4 single lagu Indonesia, 3 single lagu Batak, 1 album lagu rohani, dan 1 album lagu Batak.

 

 

4 dari 5 halaman

Karya

Selain bermusik, Maria juga percaya bahwa pendidikan merupakan modal penting dalam kehidupan. Setelah lulus sebagai Sarjana Ilmu Komunikasi di tahun 2018, Maria melanjutkan studinya ke jenjang pasca sarjana dan meraih gelar Master Ilmu Komunikasi di tahun 2020.

Gadis penikmat burger dan fresh juice ini telah membuktikan bahwa musik dan pendidikan tinggi dapat berjalan seiring dan seirama dengan harmonis.

 

5 dari 5 halaman

Manajemen Baru

Pada tahun 2021, Maria Calista bergabung dengan Kataoila Talent Management. Didukung penuh oleh manajemennya, Maria mulai giat kembali untuk mengaktifkan kanal youtube dan media sosialnya, sebagai sarana etalase bagi dirinya.

Bagaikan gayung bersambut, 76Rider yang merupakan sarana aktivasi dalam bidang olahraga ekstrim dan musik pun tertarik.

Selanjutnya, dengan didukung oleh 76Rider, Maria menggarap musik originalnya dan merilis single berjudul "Lovestellation", sebuah lagu romantis berbahasa Inggris yang akan rilis pada bulan Maret 2022.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya