Semifinal Coppa Italia Inter Milan vs AC Milan: Pioli Minta Rossoneri Main Agresif

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meminta timnya bermain agresif dan mental baja menghadapi Inter Milan. AC Milan akan bersua Inter Milan dalam semifinal Coppa Italia, Rabu (2/3/2022) dinihari WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Mar 2022, 08:26 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Celtic pada laga Grup H Liga Europa 2020/2021 di Celtic Park Stadion, Jumat (23/10/2020). AC Milan menang 3-1 atas Celtic. (AFP/Russell Cheyne/pool)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meminta timnya bermain agresif dan mental baja menghadapi Inter Milan. AC Milan akan bersua Inter Milan dalam semifinal Coppa Italia, Rabu (2/3/2022) dinihari WIB.

"Kami harus lebih agresif dan mempertahankan mental kami untuk memenangkan pertandingan. Kekuatan kami terletak pada bermain di tempo yang tinggi," ujar Pioli seperti dilansir situs resmi AC Milan.

AC Milan menghadapi Inter Milan di Coppa Italia menambah sengit persaingan kedua tim di musim ini. Di pentas Liga Italia, keduanya juga tengah bersaing merebut gelar juara.

Di tabel klasemen, AC Milan untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen dengan 57 poin. Sementara, Inter Milan ada di posisi ketiga dengan 55 poin.

Pioli mengatakan, menghadapi Inter Milan, AC Milan tak boleh mengulangi performa di dua laga sebelumnya. Menurut Pioli, Rossoneri bermain kurang bagus dalam laga tersebut.

"Kami tak ingin berhenti bergerak ke depan dan menyerang. Ada penurunan kualitas dalam dua pertandingan terakhir," ujar Pioli.

 

2 dari 4 halaman

Tingkatkan Kepercayaan Diri

Dua tim sekota dan terdepan dalam perburuan scudetto Liga Italia sama-sama menuai hasil imbang di pekan ke-27, Sabtu (26/2/2022) dini hari WIB. AC Milan diimbangi 1-1 Udinese yang diwarnai gol kontroversial, sementara Inter Milan imbang 0-0 dengan Genoa. (AP/Luca Bruno)

Lebih lanjut, Pioli menyebut pertandingan derby selalu menguras emosi. Tak hanya itu, laga dinihari nanti juga menurutnya akan berdampak ke Liga Italia.

"Derby selalu melibatkan banyak emosi. Pertandingan besok sangat penting dalam hal mencapai final dan meraih kepercayaan diri untuk menatap pertandingan Liga Italia," katanya.

3 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya