Christian Eriksen Ungkap Perasaannya Usai Debut Bareng Brentford

Christian Eriksen mengaku senang bisa melakoni laga debut kontra Newcastle United, Sabtu (26/2/2022).

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 27 Feb 2022, 19:00 WIB
Christian Eriksen akhirnya kembali turun ke lapangan menjalani debutnya untuk Brentford dalam duel kontra Newcastle United pada laga Liga Inggris. (Aaron Chown/PA via AP)

Liputan6.com, London - Christian Eriksen akhirnya melakoni laga debut bersama Brentford. Dia bergabung usai gagal melanjutkan karier bersama Inter Milan akibat masalah jantung yang dialaminya.

Pemain berusia 30 tahun itu turun dari bangku cadangan ketika timnya menjamu Newcastle United di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/2/2022).

Meski kalah 0–2 dari tim tamu, kehadiran pemain internasional Denmark itu ditandai sebagai momen indah oleh eks pemain Gary Lineker di media sosial. Peristiwa ini juga menjadi tonggak penting yang menandai awal baru bagi karier Eriksen pasca tragedi di Euro 2020.

Dilansir dari Metro, Eriksen mengaku senang dapat tampil di laga tersebut. Ia juga berterima kasih kepada manajer Brentford Thomas Frank dan segenap anggota klub yang membuatnya bisa kembali menjajaki kompetisi Liga Premier.

“Jika Anda mengabaikan hasilnya, saya adalah orang yang bahagia. (Bisa) melewati hal yang terjadi dan kembali (ke lapangan) merupakan perasaan yang luar biasa,” ujar Eriksen kepada Sky Sports pasca pertandingan, seperti dilansir dari Metro.

“Thomas (Frank) tidak bicara banyak (ketika saya masuk). Saya telah berbincang dengannya setiap hari selama beberapa minggu terakhir. Ia hanya mengatakan semoga (saya) sukses dan (bisa) menikmati pertandingan,” sambung eks pemain Inter Milan tersebut.

2 dari 4 halaman

Laga Persahabatan

Namun sayang pada momen baik tersebut, Eriksen harus merasakan kekalahan dengan skor 0-2 dari Newcastle. Pemain asal Denmark itu juga belum mampu berbuat banyak. (AFP/Geoff Caddick)

Menurut laporan Mirror, Eriksen sebelumnya telah tampil di sejumlah laga persahabatan guna mengembalikan kebugarannya. Ia sempat mencatatkan assist dalam pertandingan tertutup kontra Southend XI dan memberi kontribusi kala timnya bermain imbang 2–2 dengan Rangers.

“Saya tidak akan mengubah gaya permainan saya. Saya punya waktu untuk mendisiplinkan diri selama enam bulan terakhir, jadi sekarang saya mungkin (berada) dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Eriksen kepada BBC, beberapa waktu lalu.

“Saya tidak melihat alasan mengapa saya tidak bisa kembali ke level yang sama. Saya telah banyak berlari dan melakukan berbagai tes, jadi kondisi saya bagus,” sambungnya kala itu.

3 dari 4 halaman

Eriksen di Euro 2020

Kabar baik datang dari kondisi Christian Eriksen. Dokter yang menangani Eriksen mengindikasikan kondisi sang playmaker sudah membaik bahkan saat Eriksen dibawa keluar lapangan. (Foto: AP/Pool/Friedemann Vogel)

Eriksen mengalami kejadian mencekam kala membela negaranya di Euro 2020. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mendadak tumbang di laga Grup B melawan Finlandia pada 12 Juni 2021. Eriksen yang dinyatakan mengalami serangan jantung bahkan sempat tak sadarkan diri.

Usai dilarikan ke rumah sakit terdekat dan menjalani perawatan, Eriksen kembali ke klub asalnya Inter Milan. Namun, sang juara Serie A terpaksa memutus kontrak Eriksen akibat aturan yang tak mengizinkan pemain dengan alat pacu jantung tampil di kompetisi.

Selama masa pemulihan, Eriksen menghabiskan waktu berlatih bersama klub masa mudanya OB Odense dan akademi Ajax Amsterdam, sebelum akhirnya direkrut oleh Brentford pada akhir Januari tahun ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya