Sinopsis Film The Meg Tayang Hari Ini di TV: Aksi Jason Statham Melawan Hiu Raksasa

Berikut sinopsis film The Meg yang tayang di Bioskop TV hari ini, Kamis, 23 Februari 2022 pukul 21.30 WIB.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 23 Feb 2022, 18:20 WIB
The Meg (Warner Bros)

Liputan6.com, Jakarta Film aksi menegangkan The Meg akan tayang malam ini, Kamis 13 Februari 2022, pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV. Live streaming Trans TV juga tersedia di platform Vidio. Berikut kami sajikan info dan sinopsis The Meg.

Aktor Jason Statham identik dengan film genre action atau laga. Ia mencetak sukses lewat The Transporter, Mechanic, Crank, The Expendables hingga The Fast and the Furious. Pada 2018, ia menjajal genre lain lewat film The Meg. Sejatinya film arahan sutradara Jon Turteltaub ini bergenre fiksi ilmiah. Namun tetap menyuguhkan adegan aksi yang membuat penonton ikut tegang, hingga unsur komedi yang mengundang tawa.

Sejumlah artis berdarah Asia seperti Li Bingbing, Winston Chao, hingga Masi Oka turut memperkuat film produksi bersama Amerika Serikat dan Tiongkok ini. Berikut jalan cerita The Meg yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (23/02/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Masa Lalu

Li Bingbing dan Jason Statham dalam The Meg (Daniel Smith/ Warner Bros)

Jonas Taylor (Jason Statham) berprofesi sebagai penyelam penyelamat. Suatu hari ia menyelamatkan awak kapal selam nuklir yang rusak karena serangan benda asing. Dua rekan penyelamat terjebak di dalam kapal selam.

Taylor terpaksa meninggalkan mereka demi menyelamatkan awak kapal yang sudah berhasil dikeluarkan. Cerita tentang serangan benda asing ini ditutupi oleh atasannya, Dr. Heller (Robert Taylor) yang meyakini Taylor mabuk dan mengalami masalah psikologis.

3 dari 5 halaman

5 Tahun Kemudian

Ruby Rose dalam The Meg (Warner Bros)

Sebuah penelitian bawah laut dilakukan miliarder Jack Moris (Rainn Wilson) bersama Dr. Minway Zhang (Winston Chao). Kru mereka mulai menemukan flora dan fauna yang tak terdeteksi sebelumnya.

Awalnya misi terlihat lancar tanpa kendala. Tapi kemudian beberapa kru kehilangan kontak, setelah kapal selam berteknologi canggih milik mereka dihantam benda asing berukuran raksasa.

4 dari 5 halaman

Megalodon

The Meg (Warner Bros)

Meski awalnya banyak yang tak percaya, terungkap ada sosok megalodon (disingkat meg) atau hiu raksasa berukuran 23 meter. Binatang ini mulai terlihat dan menyenggol kapal selam, membahayakan nyawa mereka yang berada di dalamnya.

Taylor kembali dipanggil untuk menyelamatkan mereka yang terjebak di dalam laut. Adegan film pun diwarnai berbagai ketegangan saat Taylor mencoba menyelamatkan awak kapal dari hiu. Berhasilkah Taylor?

 

5 dari 5 halaman

Sukses dan Kritik

The Meg (Warner Bros)

Berdasarkan data situs English Wikipedia, The Meg bermodalkan sekitar 130-178 juta dolar Amerika Serikat. Film ini terbilang untung banyak, mengumpulkan box office 530,2 juta dolar AS.

Namun sejumlah kritikus menyayangkan jalan cerita yang mudah ditebak. Beberapa bahkan menyebut layaknya film kelas B. Film ini juga jadi nomine Golden Raspberry Awards (penghargaan untuk film-film yang dianggap jelek), kategori Prekuel, Remake, Rip-Off dan Sekuel terburuk namun "kalah" dari Holmes & Watson. Tetap saja lantaran sukses secara finansial, sekuel The Meg saat ini tengah disiapkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya