Kasus Harian Covid-19 Meningkat, ASN di Sigi Jalani Rapid Tes Rutin

Pemerintah Kabupaten Sigi akan menerapkan rapid tes rutin kepada ASN di daerah itu untuk mencegah pandemi meluas terutama di lingkungan pemerintahan.

oleh Heri Susanto diperbarui 23 Feb 2022, 21:00 WIB
Sampel rapid tes hasil pemeriksaan rutin warga Kota Palu. (Foto: Heri Susanto/ Liputan6.com).

Liputan6.com, Sigi - Pemerintah Kabupaten Sigi akan menerapkan rapid tes Covid-19 rutin terhadap ASN di daerah itu untuk mencegah pandemi meluas terutama di lingkungan pemerintahan.

Rapid tes rutin itu diberlakukan menyusul angka kasus harian Covid-19 yang mengalami peningkatan di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, Sofyan Malili beralasan pemeriksaan rutin itu karena mobilitas ASN yang tinggi dan rentan terpapar Covid-19. Selain itu langkah itu bisa menjadi deteksi dini.

"Rencananya akan dilaksanakan rutin seminggu sekali. Nanti kami akan jadwalkan di setiap hari apa akan dilakukan,” Sofyan mengatakan, Senin (21/2/2022).

Rencana tersebut, kata Sofyan, sudah disampaikan ke Bupati Sigi. Pihak dinas kesehatan tinggal membuat teknis pelaksanaannya agar tidak mengganggu pelayanan ke masyarakat.

Berdasarkan data Pusdatina Covid-19 Sulteng, Kabupaten Sigi menjadi daerah dengan peningkatan kasus harian tertinggi ke-2 setelah Kota Palu dalam sepekan, dengan rata-rata lebih dari 25 kasus. Sementara, total kasus yang ditemukan di Sigi hingga Senin (21/2/2022) mencapai 3.928 dengan kesembuhan mencapai 3.550 kasus.

Simak video pilihan berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya