Ini 4 Alasan Seseorang Melakukan Ghosting

Berikut ini beberapa alasan seseorang melakukan ghosting

oleh Sulung Lahitani diperbarui 20 Feb 2022, 19:30 WIB
ilustrasi sedih/photo created by freepik - www.freepik.com

Liputan6.com, Jakarta Ghosting adalah sesuatu yang sangat kita benci tetapi sayangnya, kita kerap menghadapinya di beberapa titik dalam hidup kita. Ghosting pada dasarnya mengacu pada tindakan tiba-tiba menarik diri dari semua komunikasi dengan seseorang tanpa memberi mereka penjelasan.

Saat seseorang di-ghosting, akan ada banyak pertanyaan yang muncul. Hal ini akan berakibat pada jatuhnya harga diri, rasa percaya kepada seseorang, bahkan menyalahkan diri sendiri. Yang menyebalkan, seringkali pelaku ghosting tidak menyadari efek tersebut pada seseorang yang ia ghosting.

Ini adalah sesuatu yang semua orang pernah rasakan. Meskipun ghosting tidak pernah dibenarkan, ada banyak alasan di balik seseorang memperlakukan Anda seperti ini dan membuat Anda tiba-tiba menjadi ghosting.

Berikut ini beberapa alasan mengapa seseorang memilih melakukan ghosting:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

1. Dia sibuk

Ilustrasi Fenomena Ghosting Credit: freepik.com

Mungkin seseorang membuat Anda di-ghosting karena dia begitu sibuk. Dia memiliki terlalu banyak hal yang harus dilakukan dan tidak punya waktu untuk membalas pesan Anda.

 

3 dari 5 halaman

2. Dia mungkin tidak peduli padamu

Ilustrasi Fenomena Ghosting Credit: freepik.com

Sering dikatakan bahwa jika seseorang benar-benar peduli dengan Anda, mereka akan meluangkan waktu dari jadwal sibuknya untuk Anda. Jadi, jika dia telah membuat Anda di-ghosting, itu mungkin berarti Anda tidak ada dalam daftar prioritasnya.

 

4 dari 5 halaman

3. Dia tidak siap untuk komitmen

Ghosting | pexels.com/@mikoto

Bisa jadi hubungan Anda dengannya berjalan terlalu cepat dan dia takut akan komitmen dan keterikatan. Dengan demikian, dia memutuskan untuk mundur selangkah dan pergi jauh.

 

5 dari 5 halaman

4. Dia melupakan semua tentangmu

Ilustrasi Menghadapi Ghosting Credit: freepik.com

Bisa jadi karena banyak waktu berlalu setelah percakapan terakhir dirinya dengan Anda, dia merasa canggung menanggapi pesan Anda dan merasa bahwa lebih baik dia melepaskan hubungan tersebut.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya