PLN Mobile Proliga 2022: Tekuk Jakarta Elektrik PLN, Bandung bjb Tandamata Buka Peluang

Bandung Bank bjb Tandamata butuh satu kemenangan agar bisa lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2022

oleh AY Yustiawan diperbarui 18 Feb 2022, 22:00 WIB
Bandung Bank bjb Tandamata berhasil menundukkan Jakarta Elektrik PLN (JEP) 3-2.Ist

Liputan6.com, Jakarta Bandung Bank bjb Tandamata berhasil menundukkan Jakarta Elektrik PLN (JEP) 3-2 (25-22, 25-23, 18-25, 21-25, 15-10) dalam laga seri ketujuh PLN Mobile Proliga 2022 yang berlangsung di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (18/2/2022).

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Alim Suseno sudah mengoleksi empat kemenangan dari enam laga. Anak-anak mojang Priangan itu hanya butuh satu kemenangan untuk masuk ke babak empat besar. Jika saja satu kemenangan diraih Bank bjb maka akan menyusul Jakarta Pertamina Fastron.

Usai pertandingan, pelatih Bank bjb, Alim Suseno, mengaku dirinya sudah meminta kepada para pemain untuk tampil fight di lapangan. "Tidak ada pemain cadangan dan inti. Semua sama. Jadi, semua juga harus siap," katanya.

Menurut Alim, timnya bermain bagus di set pertama dan kedua. Namun, JEP mengubah ritme pemainan di dua set berikutnya.

“Mereka lebih banyak menyerang dengan bola-bola kecil. Kami pelajari itu, dan set kelima sudah ketemu cara mengalahkan mereka,” lanjut Alim.

2 dari 3 halaman

Bingung

Bandung Bank bjb Tandamata berhasil menundukkan Jakarta Elektrik PLN (JEP) 3-2

Sebaliknya, pelatih JEP, Risco Herlambang mengaku bingung dengan tim asuhnya.  "Peluang ada. Bingung saya. Jalan sudah ada. Kita tidak bisa manfaatkan momen," ungkap Risco.

Menurutnya, saat ini Nurlaili dkk. sudah bicara mental dan bukan teknis lagi. "Kesalahan kita karena kurang fokus," tambah pelatih yang membawa tim putri Jabar meraih medali emas cabang voli PON XX Papua lalu.

3 dari 3 halaman

Tertimpa Masalah

Pemain asing Jakarta Elektrik PLN Odina Aliyeva dalam laga melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada putaran pertama PLN Mobil Proliga 2022 di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (30/1). (foto: PBVSI)

Tim putri Jakarta Elektrik PLN tertimpa masalah menjelang bergulirnya putaran kedua PLN Mobile Proliga 2022. Sepuluh pemain asuhan Risco Herlambang dinyatakan positif Covid-19.

Kondisi ini jelas tidak bagus bagi Jakarta Elektrik PLN yang tengah memburu kemenangan. Juara Proliga enam kali itu baru meraih satu kemenangan dari empat laga yang sudah dijalani.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya