Ini 10 Program Studi Favorit Unesa untuk Daftar SNMPTN 2022

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Jawa Timur yang membuka pendaftaran lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 17 Feb 2022, 05:00 WIB
Universitas Negeri Surabaya (Foto:Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Jawa Timur yang membuka pendaftaran lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022. Jika tertarik masuk ke Unesa, kamu perlu tahu program studi apa saja yang menjadi favorit pendaftar SNMPTN.

Melansir laman resmi Unesa, setidaknya ada 10 program studi favorit berdasarkan pendaftar terbanyak SNMPTN 2021.

Yuk simak lebih lanjut program studi favorit di Unesa. Siapa tahu kamu tertarik dengan salah satunya.

1. Manajemen

Pada 2021 lalu, Manajemen menjadi program studi favorit di Unesa. Ada 1.929 pendaftar SNMPTN. Program studi ini bukan yang pertama favorit. Tahun 2020 Manajemen juga termasuk program studi favorit dan berada di urutan pertama.

2. PGSD

Program studi favorit kedua di Unesa adalah Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Sebanyak 1.347 peserta SNMPTN yang memilih program studi ini pada 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 3 halaman

3. Psikologi

Peserta SNMPTN 2021 yang memilih program studi Psikologi di Unesa juga cukup tinggi. Ada 1.279 pendaftar program studi ini saat SNMPTN. Peringkatnya meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berada di peringkat empat program studi favorit di Unesa.

4. Gizi

Ternyata peserta SNMPTN 2021 juga banyak yang mendaftar program studi Gizi di Unesa. Jumlah pendaftar tahun lalu sebanyak 940 peserta. Gizi menjadi program studi favorit keempat.

5. Ilmu Komunikasi

Program studi Ilmu Komunikasi tidak hanya favorit di PTN lain. Ternyata di Unesa juga masuk urutan kelima besar program studi favorit berdasarkan jumlah pendaftar SNMPTN 2021 yakni sebanyak 812 pendaftar.

6. Akuntansi

Peringkat enam program studi favorit di Unesa adalah Akuntansi. Melihat data SNMPTN tahun lalu, ada 783 peserta SNMPTN yang mendaftar program studi ini.

3 dari 3 halaman

7. Ilmu Hukum

Ilustrasi hukum | Pixabay

Mau jadi pengacara atau advokat? Mungkin kamu tertarik daftar program studi Ilmu Hukum di Unesa. Program studi ini termasuk favorit lho. Berdasarkan SNMPTN 2021, ada 708 peserta yang mendaftar program studi ini.

8. Pendidikan Administrasi Perkantoran

Program studi favorit di Unesa berikutnya adalah Pendidikan Administrasi Perkantoran. Tahun lalu ada 668 yang mendaftar program studi ini lewat SNMPTN.

9. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Tertarik menjadi atau melahirkan Chairil Anwar berikutnya? Kamu bisa kuliah di Unesa dengan mendaftar program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Program studi ini termasuk favorit dengan jumlah pendaftar SNMPTN tahun lalu sebanyak 558 pendaftar.

10. Teknik Informatika

Program studi yang berlatar saintek juga tidak kalah menjadi yang favorit di Unesa. Salah satunya adalah Teknik Informatika. Tahun lalu ada 534 peserta SNMPTN yang memilih program studi ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya