Jungkir Balik Dorce Gamalama Sebelum Meninggal, Jadi Host hingga Sopir Raffi Ahmad

Dorce Gamalama dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu (16/2/2022).

oleh Diviya Agatha diperbarui 16 Feb 2022, 13:39 WIB
Dorce Gamalama (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Artis senior Tanah Air, Dorce Gamalama dikabarkan meninggal dunia, Rabu, 16 Februari 20222, usai dinyatakan positif COVID-19. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh sahabatnya, Hetty Soendjaya.

Sebelum Dorce meninggal dunia, diketahui kondisinya memang sedang menurun. Hal ini dikarenakan oleh diabetes dan demensia alzheimer yang dialaminya beberapa waktu belakangan.

Wanita berusia 58 tahun yang akrab dipanggil Bunda Dorce tersebut juga memiliki penyakit batu ginjal hingga harus menggunakan kursi roda sehari-harinya.

Sosoknya di dunia hiburan tentu tak asing lagi. Nama Dorce Gamalama kerap menghiasi layar kaca sejak bertahun-tahun yang lalu.

Program Dorce Show tayang pada Januari 2005. Dari sana, raut wajah hingga suaranya yang begitu khas mengisi hari-hari masyarakat Indonesia. Julukan Oprah Winfrey-nya Indonesia bahkan sempat diberikan untuknya.

Mengutip dari berbagai sumber, tak hanya menjadi host, dahulu mendiang Dorce juga sempat bermain dua film sekaligus saat mengawali karirnya berjudul Dorce Sok Akrab dan Dorce Ketemu Jodoh.

2 dari 3 halaman

Menjadi sopir Raffi Ahmad

Pada tahun 2020 lalu, Dorce Gamalama sempat memiliki keinginan untuk menjadi sopir Raffi Ahmad. Keinginannya pun tercapai, hingga ia menjadi supir selama satu minggu.

Dorce juga sempat menginap di rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina selama tiga hari. Saat menginap, Dorce sempat sakit hingga muntah-muntah.

"Hari kedua sakit dia, kebetulan aku lagi ada infus juga hari itu, sudah diinfus juga kemarin, muntah-muntah, gue takut juga kan takut kenapa-kenapa, akhirnya diinfus," ujar Raffi Ahmad beberapa waktu lalu dikutip Showbiz Liputan6.com.

Menurut Dorce kala itu, menjadi sopir Raffi Ahmad bertujuan sebagai wangsit. Seusai menjalani keinginannya tersebut, Dorce pun kembali menjalani kehidupannya seperti biasa.

"Nyopir selama ini kan untuk wangsit. Tujuannya sudah tersampaikan, aku sudah bawa mobil Raffi Ahmad. Sekarang aku kembali ke asal, ke habitatku," kata Dorce.

Dengan segala perjalanan dan lika-likunya, kini, Dorce pun telah benar-benar kembali ke asalnya.

Selamat jalan, Bunda Dorce. 

3 dari 3 halaman

Infografis

Infografis Anak Muda Sayangi Lansia, Ayo Temani Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya