BRI Liga 1: Skuad Lengkap, Persib Incar Poin Penuh dari PSIS

Skuad Persib Bandung dipastikan lengkap usai dihantam badai Covid-19.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 14 Feb 2022, 19:15 WIB
BRI Liga 1 - Persib Bandung Vs PSIS Semarang (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Bandung - Skuad Persib Bandung dipastikan lengkap usai dihantam badai Covid-19. Dengan modal tersebut, Pangeran Biru siap mengamankan poin penuh dari PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2/2022).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan, saat ini komposisi timnya sudah lengkap karena tak ada lagi yang terpapar Covid-19 atau harus menjalani karantina.

“Semuanya sudah kembali dari karantina Covid, dua pemain terakhir hari ini sudah kembali ke hotel. Tapi tidak semua tersedia untuk diturunkan karena tidak dalam kondisi yang fit,” kata Robert dalam jumpa pers virtual, Senin (14/2/2022).

Dua pemain yang terakhir bergabung adalah I Made Wirawan dan Mario Jardel. Mereka baru tuntas menjalani karantina dan hasil pemeriksaan dinyatakan sudah negatif Covid-19 sehingga bisa bergabung dengan tim.

“Ada dua hal berbeda dari pemain yang selesai karantina dan yang negatif covid. Karena mereka yang terpapar punya reaksi yang berbeda terkait pemulihan dan itu hal yang perlu diobservasi dengan tim medis. Karena tidak semua bisa langsung bermain 90 menit,” ujar Robert.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Siapa yang Siap

PERSIB (Liputan6.com/Abdillah)

Pelatih berkebangsaan Belanda ini pun akan melihat secara cermat siapa yang bisa dimainkan. Menurutnya, hanya pemain yang betul-betul siap tempur yang akan diturunkan demi meraih kemenangan atas Laskar Mahesa Jenar.

“Jadi kami bersiap dengan tim yang bisa diturunkan dan kami butuh tiga poin. Target dalam pertandingan besok malam tentunya tiga poin,” ujar Robert.

3 dari 4 halaman

PSIS Pincang

BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Sementara itu, PSIS Semarang sedang tidak dalam kondisi yang terbaik untuk menghadapi Persib. Ada sekitar 14 pemain yang tersedia untuk tampil pada laga besok.

Menanggapi hal itu, Robert tak mau anak asuhnya lengah dan tetap fokus menatap laga dengan serius.

“Kami tidak mempunyai informasi mengenai itu dan tetap bersiap dengan normal, karena semua tahu Semarang adalah tim yang terorganisir dengan bagus,” ucapnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya