Diogo Jota akan Buat Salah Satu Pemain Liverpool Hengkang

Diogo Jota berhasil tampil impresif bersama Liverpool

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 13 Feb 2022, 08:31 WIB
Penyerang Liverpool, Diogo Jota (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Jumat (11/2/2022). Jota mencetak dua gol dan mengantar Liverpool menang atas Leicester City 2-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Legenda Arsenal, Ian Wright menyebut Diogo Jota akan membuat salah satu dari trio Liverpool: Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino hengkang. Penyebabnya, Jota tampil impresif di lini depan Liverpool sejak bergabung awal musim lalu.

"Mungkin salah satu dari mereka akan hengkang karena berpikir Jota adalah pemain yang suka mencetak gol," kata Wright seperti dilansir Sportskeeda.

Jota menunjukkan penampilan impresif sejak bergabung ke Liverpool. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 17 gol dari 30 penampilan bersama The Reds -julukan Liverpool.

Tak heran, Jota kian mendapat tempat di skuat utama Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Mau tak mau, salah satu dari tiga pemain tersebut harus duduk di bangku cadangan.

Dibanding ketiganya, Firmino boleh jadi yang paling berpeluang hengkang. Maklum, striker asal Brasil itu kerap seret gol saat diturunkan.

Namun demikian, Wright punya pendapat lain. Ia justru menilai Sadio Mane paling punya potensi pergi

2 dari 4 halaman

Tidak Cocok

Kemenangan berhasil diperoleh Liverpool dalam laga ronde keempat Piala FA melawan Cardiff City yang digelar di Anfield pada Minggu (6/2/2022) malam WIB. (AFP/Paul Ellis)

Menurut Wright, Mane berpeluang hengkang karena kurang cocok jika dipasangkan dengan Jota. Apalagi, Liverpool juga baru menggaet Luis Diaz dari FC Porto, yang punya posisi sama dengan Mane.

"Jadi Anda berpikir Mane yang berpeluang hengkang karena di posisi itulah Luis Diaz bermain. Sisi yang ditempati Mane," kata Wright.

3 dari 4 halaman

Real Madrid atau Barcelona

Di sisi lain, Mane kabarnya berminat hengkang ke Liga Spanyol. Pemain asal Senegal itu ingin hengkang apabila diminati Real Madrid atau Barcelona.

4 dari 4 halaman

Peringkat

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya