Pemain Manchester United Sepakat Dukung Mauricio Pochettino, Ralf Rangnick Dorong Jagoannya Jadi Pengganti

Pemain Manchester United berselisih pendapat dengan Ralf Rangnick soal manajer baru di akhir musim nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Feb 2022, 21:00 WIB
Dalam laga perdananya, Ralf Rangnick tidak terlalu membuat perubahan besar dari susunan pemain yang dibuat oleh pelatih sebelumnya, Michael Carrick. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester- Pemain Manchester United atau MU sudah tak sabar menunggu hadirnya pelatih baru. Seperti dilansir Metro, pemain Mu inginkan Mauricio Pochettino jadi pelatih baru gantikan Ralf Rangnick.

Di sisi lain, manajer interim Ralf Rangnick malah jagokan Erik Ten Hag. Dia menilai pelatih Ajax itu jadi pelatih ideal untuk MU.

Petinggi Man Utd sebenarnya juga lebih suka dengan Pochettino. Pria asal Argentina ini sudah diincar MU bahkan saat masih di Tottenham Hotspur.

Mauricio Pochettino pun kemungkinan besar tinggalkan PSG musim depan. Soalnya, PSG sudah siapkan Zinedine Zidane sebagai pengganti.

 

2 dari 5 halaman

Bergerak

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (kanan) dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyaksikan pemainnya bertanding pada p leg kedua semifinal Liga Champions di stadion Etihad, Rabu (5/5/2021). City menang atas PSG 2-0. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Untuk memastikan kehadiran Pochettino, chief Executive MU Richard Arnold kabarnya sudah mulai bergerak. Ini untuk melanjutkan perburuan sebelumnya yang gagal.

MU awalnya memang ingin datangkan Pochettino. Namun MU kesulitan untuk membujuk PSG untuk melepasnya.

Di sisi lain, Rangnick yang bakal jadi konsultan klub di akhir musim nanti, malah dukung Erik Ten Hag. Pelatih asal Belanda ini dinilai bisa memadukan antara pemain muda dan bisa tampilkan permainan atraktif.

 

3 dari 5 halaman

Berselisih

Kunci dibalik penampilan impresif Ajax Amsterdam adalah pelatih mereka, Erik ten Hag. Pria asal Belanda tersebut mampu memoles talenta-talenta pemainnya agar mampu tampil impresif. Berikut 5 pemain Ajax yang bersinar di bawah asuahn Erik ten Hag pada musim ini. (AFP/ANP/Remko De Waal)

 

Meski punya kekuatan, tapi Rangnick bakal berselisih paham dengan pemain. Selain itu, MU juga harus memastikan satu tempat di Liga Champions agar bisa menarik minat pelatih untuk gabung.

Imbang 1-1 lawan Burnley membuat posisi MU tergelincir lagi ke posisi lima. Eks striker Liverpool, Peter Crouch khawatirkan mental pemain MU saat ini.

"Kekhawatiran saya soal pemain yang ada musim ini, banyak orang menilai bahasa tubuh dan sikap pemain kurang bagus," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Infografis MU

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
5 dari 5 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya