Inilah Isi Ceramah Oki Setiana Dewi yang Dianggap Justifikasi KDRT, Sebut Kadang Perempuan Suka Lebay

Berikut isi ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT yang menuai kecaman warganet. Gara-gara cuplikan video ceramahnya, kata KDRT trending di Twitter dua hari.

oleh Wayan Diananto diperbarui 03 Feb 2022, 10:30 WIB
Berikut isi ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT yang menuai kecaman warganet. Gara-gara cuplikan video ceramahnya, kata KDRT trending di Twitter dua hari. (Foto: Dok. Instagram @okisetianadewi)

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi bikin geger jagat maya setelah video cuplikan ceramahnya tersebar di Twitter. Video yang berasal dari akun Tiktok @okisetianadewi13 itu menampilkan potongan ceramah sang ustazah.

Dalam video tersebut bintang film Ketika Cinta Bertasbih mengoceh soal sikap perempuan ketika menjadi korban Kekerasan dalam Rumah Tangga alias KDRT. Ia panen kecaman warganet +62.

Oki Setiana Dewi menceritakan KDRT yang diklaim kisah nyata dari Jeddah. Suami marah besar kepada istri, hilang kendali lalu memukul wajah istri. Sang istri hanya bisa nangis. Berikut isi ceramahnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Babak 1: Suami Pukul Istri

Oki Setiana Dewi. (Foto: Dok. Instagram @okisetianadewi)

Ada sebuah kisah nyata di Jeddah, suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa kepada sang istri dipukullah wajah istri.

Kemudian istrinya menangis. Tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istrinya membuka dalam keadaanm sembap matanya, ternyata ibunya sang istri.

3 dari 5 halaman

Babak 2: Mertua Datang

Oki Setiana Dewi. (Foto: Dok. Instagram @okisetianadewi)

Suaminya dari kejauhan ndredeg, deg-degan: Ya Allah, istriku ini pasti ngadu ini sama mertuaku ini nih, bahwa tadi baru dipukul.

Orangtuanya tanya kepada si perempuan ini: Anakku kenapa? Kok kamu nangis matanya sembap begitu, kenapa?

4 dari 5 halaman

Babak 3: Kebohongan Istri

Oki Setiana Dewi. (Foto: Dok. Instagram @okisetianadewi)

Istrinya mengatakan: Ibu, Ayah, ya Allah, aku tadi berdoa sama Allah. Aku rindu sama ibu sama ayah sudah lama enggak bertemu. Aku tuh nangis karena rindu sama ibu sama ayah. Eh tahunya Allah langsung menjawab doaku, aku semakin terharu.

Jadi aku nangis tuh aku rindu sama ibu sama bapak. Bahagia bisa ketemu sama ibu sama bapak. Suaminya dari kejauhan: Ya Allah, ini istri. Padahal bisa lo istrinya ngadu sama orangtuanya itu: Aku baru dipukul, ada KDRT, Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

5 dari 5 halaman

Perempuan Kadang Suka Lebay

Oki Setiana Dewi. (Foto: Dok. Instagram @okisetianadewi)

Suamiku itu..., kan kalau perempuan, kadang-kadang suka lebay ceritanya enggak sesuai kenyataan dilebih-lebihkan gitu. Orang kalau lagi marah lagi sakit hati kan ceritanya suka dilebih-lebihkan biasanya.

Tapi sang istri mengatakan ya Allah, Pak Bu, aku tuh nangis karena rindu sama bapak sama ibu. Suaminya luluh hatinya. Istriku itu masyaallah, menyimpan aibku sendiri ya Allah luar biasa. Makin sayang dan cintalah suami tersebut.

Jadi enggak perlulah cerita-cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri!

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya