FOTO: Semarak Perayaan Imlek di Negara Asia

Negara-negara Asia kembali merayakan tahun baru China atau imlek di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum mereda

oleh Arny Christika Putri diperbarui 01 Feb 2022, 19:00 WIB
Semarak Perayaan Imlek di Negara Asia
Negara-negara Asia kembali merayakan tahun baru China atau imlek di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum mereda
Umat berdoa di depan lentera selama perayaan Tahun Baru Imlek di kuil Man Mo di Hong Kong Selasa, 1 Februari 2022. Perayaan tersebut menandai Tahun Macan dalam kalender zodiak China. (AP Photo/Vincent Yu)
Warga etnis Tionghoa mengenakan masker berdoa untuk merayakan Tahun Baru Imlek di Bali, Selasa (1/2/2022). Orang-orang di seluruh Asia bersiap untuk perayaan Imlek yang diredam di tengah kekhawatiran atas virus corona dan varian omicron yang mulai merajalela. (AP Photo/Firdia Lisnawati)
Warga mengunjungi sebuah kuil untuk menandai dimulainya Tahun Baru Imlek untuk menyambut Tahun Macan di Ta Khmao, provinsi Kandal, Kamboja pada 1 Februari 2022. (TANG CHHIN Sothy / AFP)
Seorang anak dengan masker mencoba meniru pose sosok kucing bertopi Tahun Baru pada hari pertama Imlek di Beijing, China, Selasa (1/2/2022). (AP Photo/Ng Han Guan )
Anggota komunitas Tionghoa mengambil bagian dalam perayaan Tahun Baru Imlek di Kolkata, India pada 1 Februari 2022. (Dibyangshu SARKAR / AFP)
Orang-orang berpose untuk berfoto dan menyalakan dupa di sebuah kuil untuk menandai dimulainya Tahun Baru Imlek di Bangkok, Thailand pada 1 Februari 2022. (Jack TAYLOR / AFP)
Pengungsi Korea Utara dan anggota keluarganya memberikan penghormatan kepada leluhur mereka untuk merayakan tahun Baru Imlek saat mengunjungi Paviliun Imjingak dekat perbatasan dengan Korea Utara, di Paju, Korea Selatan, Selasa (1/2/2022). (AP Photo/Ahn Young-joon)
Warga berdoa selama perayaan Tahun Baru Imlek di kuil Man Mo di Hong Kong Selasa, 1 Februari 2022. Perayaan tersebut menandai Tahun Macan dalam kalender zodiak China. (AP Photo/Vincent Yu)
Orang-orang mengunjungi patung mantan pemimpin Korea Utara Kim Il Sung dan Kim Jong Il di Bukit Mansu di Pyongyang, Korea Utara, pada kesempatan liburan Tahun Baru Imlek, Selasa (1/2/2022). (AP Photo/Jon Chol Jin)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya