Bentrokan Warga di Maluku Tengah, Pipi Anggota Polisi Bolong Tertembus Peluru

Briptu FH, seorang polisi terkena tembakan yang menembus bagian pipi kiri dan kanan, saat terjadi bentrokan warga di Pulau Haruku Maluku Tengah.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Jan 2022, 11:51 WIB
ilustrasi bentrokan

Liputan6.com, Ambon - Bentrokan antarwarga yang pecah di Pulau Haruku, Maluku Tengah, menyebabkan Briptu FH, seorang anggota polisi setempat mengalami luka tembak. Briptu FH kini telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Tantui Ambon, untuk mendapatkan perawatan medis. 

"Kedua belah pipi korban tertembus peluru akibat perbuatan orang tak dikenal, ketika terjadi bentrokan antarwarga Dusun Ori dan Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Iptu I Leatemia, dikutip Antara, Rabu (26/1/2022).

Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Raja Arthur Lumongga bersama Dandim 1504 Pulau Ambon, Kol (Inf) Ch Soumokil saat ini juga telah melakukan kunjungan mendadak ke Pulau Haruku.

"Kalau menyangkut pengiriman pasukan keamanan untuk menambah kekuatan personel Polres Pulau Haruku sementara disiapkan," ucap Leatemia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Rumah Dibakar

Pertikaian antarwarga dua desa bertetangga ini juga telah menyebabkan sejumlah rumah penduduk di Desa Kairu terbakar.

"Untuk laporan kronologis terjadinya pertikaian ini belum disampaikan pihak Polsek ke Maploresta," ujarnya.

Seorang warga Desa Kariu berinisial JL juga dilaporkan mengalami luka di bagian punggung oleh dua orang pelaku pada Selasa (25/1/2022) dan sementara menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Tantui Ambon.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya